Profil Lisa Marie Presley: Anak Elvis Satu-Satunya, Pernah Menikah dengan Michael Jackson
Lisa Marie Presley (Instagram @lisampresley)

Bagikan:

JAKARTA - Lisa Marie Presley meninggal dunia pada Kamis, 12 Januari waktu Los Angeles. Kabar ini dikonfirmasi setelah Lisa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami gagal jantung di rumahnya.

“Priscilla Presley dan keluarga Presley terkejut dengan kematian Lisa Marie yang tercinta. Mereka bersyukur atas dukungan, cinta, dan doa dari semua orang, dan meminta privasi di masa sulit ini,” begitu pernyataan pihak keluarga Presley kepada Variety.

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Lisa Marie sempat mendapat bantuan dari mantan suaminya, Danny Keough yang melakukan pertolongan pertama. Dua hari sebelumnya Lisa bahkan menghadiri Golden Globes 2023 untuk mendukung Austin Butler dalam perannya sebagai Elvis.

Lisa Marie Presley hidup dalam karier musiknya, figur orang tuanya, serta namanya sendiri hingga akhir hayatnya.

Lahir pada 1 Februari 1968, Lisa Marie Presley adalah anak satu-satunya dari pasangan Elvis Presley dan Priscilla Presley. Lahir dari figur orang tua yang populer membuat Lisa menghadapi sorot kamera sejak kecil apalagi kala orang tuanya memutuskan bercerai ketika ia masih berumur lima tahun dan kemudian kematian sang ayah di umur sembilan tahun.

Ia mewarisi sejumlah peninggalan Elvis, salah satunya rumah milik sang ayah bernama Graceland. Ketika ia berumur 25 tahun, ia mewarisi seluruh properti milik Elvis. Ia sudah menjual 85% dari properti namun tetap mengontrol Graceland.

Lisa Marie Presley memulai karier musiknya pada tahun 2003. Ia merilis To Whom It May Concern dan menjual lebih dari 500 ribu keping. Di bawah naungan Capitol Records, karya Lisa Marie lainnya seperti Now What juga menuai respons positif.

Album terakhirnya adalah Storm & Grace pada tahun 2012. Ia juga menyanyikan sejumlah lagu berkolaborasi dengan sang ayah seperti In the Ghetto, I Love You Because, dan Where No One Stands Alone.

Kehidupan pribadinya juga menjadi sorotan. Ia menikah pertama kali dengan musisi Danny Keough pada 3 Oktober 1988. Mereka memiliki dua anak dan bercerai pada 6 Mei 1994. 20 hari setelah bercerai, ia menikah dengan Michael Jackson.

Keduanya pertama kali bertemu ketika Lisa masih berumur 7 tahun, akan tetapi mereka baru benar-benar berteman pada tahun 1992. Lisa berada di samping Michael Jackson ketika kasus pelecehan anak menjadi perbincangan. Pada tahun 1996, Lisa Marie menggugat cerai Jackson.

Lisa Marie juga sempat menjadi model video klip You Are Not Alone dari Michael Jackson pada tahun 1995.

Tahun 2000, Lisa Marie sempat bertunangan dengan John Oszajca, namun ia mengakhiri hubungan setelah bertemu dengan Nicolas Cage. Keduanya menikah pada 10 Agustus 2002 namun bercerai tiga bulan setelahnya.

Pernikahan terakhirnya adalah dengan musisi Michael Lockwood di tahun 2006. Setelah 10 tahun menikah, mereka bercerai pada tahun 2021. Lisa juga menolak permintaan dukungan pasangan lantaran menemukan ratusan konten pornografi anak di komputer Michael.

Tahun ini, Lisa Marie Presley hadir menyuarakan dukungan untuk film Elvis karya Baz Luhrmann. Ia menghadiri Golden Globes 2023 untuk melihat Austin Butler menerima piala kemenangannya.

Lisa Marie Presley meninggalkan sang ibu, tiga anak perempuannya pada usia 54 tahun.