Putri Semata Wayang Elvis Presley, Lisa Marie Meninggal akibat Gagal Jantung
Lisa Marie Pesley (Instagram @lisampresley)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi-penulis lagu Lisa Marie Presley, putri Elvis dan Priscilla Presley, meninggal dunia akibat gagal jantung. Dia berusia 54 tahun.

"Dengan berat hati saya harus berbagi berita yang menghancurkan bahwa putri saya yang cantik Lisa Marie telah meninggalkan kami," Priscilla menegaskan dalam sebuah pernyataan kepada majalah People, Kamis malam.

"Dia adalah wanita yang paling bersemangat, kuat dan penuh kasih yang pernah saya kenal. Kami meminta privasi saat kami mencoba menangani kehilangan yang mendalam ini. Terima kasih atas cinta dan doanya. Saat ini tidak akan ada komentar lebih lanjut."

Pada Kamis pagi, Lisa Marie dilarikan ke rumah sakit karena diduga terkena serangan jantung. Paramedis lantas menanggapi laporan di Calabasas terkait wanita berusia 50-an yang tidak bernapas.

Setiba di sana, paramedis melakukan CPR dan setelah mengetahui bahwa pasien itu memiliki tanda-tanda kehidupan, dia dipindahkan ke rumah sakit setempat untuk menjalani perawatan medis. Tapi, nyawanya tidak tertolong.

Lahir di Memphis, Tennessee pada 1 Februari 1968, tepat sembilan bulan setelah pernikahan Elvis dan Priscilla, Lisa Marie dibesarkan sebentar di daerah tersebut sebelum pindah ke Los Angeles pada usia 4 tahun bersama Pricilla usai dia cerai dengan Elvis pada 1973.

Elvis meninggal pada Agustus 1977 ketika Lisa Marie berusia 9 tahun, menjadikannya pewaris bersama tanah milik sang ayah bersama kakek Vernon Presley dan nenek buyut Minnie Mae Hood Presley.

Setelah kematian kakek dan neneknya pada tahun 1979 dan 1980, dia menjadi pewaris tunggal dan juga mewarisi kediaman Graceland milik ayahnya.

Lisa Marie mengembangkan karier di bisnis musik dan merilis tiga album: To Whom It May Concern pada 2003, Now What (2005), dan Storm & Grace (2012). Album pertamanya meraih sertifikasi Emas dari Recording Industry Association of America. Dia juga merilis single non-album, termasuk duet dengan ayahnya menggunakan lagu-lagu yang dirilisnya sebelum dia meninggal.

Lisa Marie menikah empat kali, yakni dengan musisi Danny Keough, penyanyi Michael Jackson, aktor Nicolas Cage, dan produser musik Michael Lockwood.