Bagikan:

JAKARTA - Pertarungan hukum atas pemegang harta aset milik Lisa Marie Presley berakhir. Riley Keough ditunjuk sebagai satu-satunya wali.

Keough, yang merupakan putri dari Lisa Marie Presley dan juga membintangi miniseri Amazon Prime Daisy Jones & The Six, bergerak untuk menyetujui kesepakatan tersebut pada 12 Juni kemarin di Pengadilan Tinggi Los Angeles.

Neneknya, Priscilla Presley, diatur untuk menerima jumlah yang dirahasiakan untuk membatalkan petisinya terhadap amandemen tahun 2016 atas wasiat Lisa Marie, yang menggantikannya sebagai wakil wali.

Masa depan hak aset tersebut dipertanyakan setelah kematian mendadak Lisa Marie pada bulan Januari. Berusia 54 tahun, dia adalah putri dari Priscilla dan Elvis Presley, dan meninggal setelah dirawat di rumah sakit karena menderita serangan jantung.

“Dengan berat hati saya harus berbagi berita yang menghancurkan bahwa putri saya yang cantik Lisa Marie telah meninggalkan kami,” kata Priscilla dalam sebuah pernyataan saat mengumumkan berita tersebut.

"Dia adalah wanita yang paling bersemangat, kuat, dan penuh kasih yang pernah saya kenal," lanjut dia.

Menyusul kematian ayahnya – yang dielu-elukan sebagai Raja Rock n 'Roll – Lisa Marie menjadi satu-satunya pewaris tanah miliknya. Aset itu juga dikelola oleh ibunya, Priscilla, yang menikah dengan penyanyi lagu Suspicious Minds antara tahun 1967 sampai 1973.

Ketika perwalian dibubarkan pada ulang tahun ke-25 Lisa Marie (1993), dia membentuk perwalian baru, yang juga mempertahankan ibunya sebagai manajer aset dan wali amanat.

Namun, awal tahun ini, Priscilla Presley mengajukan gugatan hukum yang mempersoalkan keabsahan surat wasiat putri Lisa Marie, setelah dilaporkan diubah pada tahun 2016 untuk menghapus Priscilla dan mantan manajer bisnis, Barry Siegel, sebagai wali.

Amandemen yang "diakui" menamai anak-anak Lisa Marie, Riley Keough dan Benjamin Keough sebagai "pengganti kepercayaan" setelah kematiannya. Benjamin meninggal pada tahun 2020, dalam usia 27 tahun.

Pengacara Priscilla mengklaim bahwa ada "banyak masalah seputar keaslian dan validitas" amandemen tersebut, termasuk salah mengeja nama Priscilla yang seharusnya ditandatangani oleh putrinya, dan kegagalan untuk memberi tahu dia tentang perubahan tersebut.

Mereka juga mengklaim, tanda tangan Lisa Marie juga "tampak tidak konsisten dengan tanda tangannya yang biasa", menurut pengajuan pengadilan (melalui BBC News).

Penasihat hukum Priscilla dan Keough mencapai kesepakatan atas kepercayaan Lisa Marie pada bulan Mei, dan menurut majalah People, Priscilla mengatakan pada saat itu bahwa "keluarga Presley lebih kuat dari sebelumnya."

Sekarang, seperti diterbitkan oleh The Hollywood Reporter, dikonfirmasi bahwa Riley Keough akan menjadi satu-satunya wali dari hak aset tersebut, dan Priscilla akan menerima jumlah yang tidak diungkapkan untuk membatalkan tindakan hukum apa pun terhadap surat wasiat tersebut.

Menyusul kematian Lisa Marie, upacara peringatan publik diadakan pada 22 Januari, di mana Alanis Morissette, Billy Corgan, dan Axl Rose termasuk di antara mereka yang memberikan penghormatan. Upacara peringatan berlangsung di halaman depan rumah dan museum Graceland keluarga Presley di Memphis, Tennessee.