Bagikan:

JAKARTA - Melissa Auf Der Maur mengingat kembali hubungan masa lalunya dengan Dave Grohl. Dia juga berbagi alasan yang melatarbelakangi perpisahan mereka.

Mantan bassis Hole dan Smashing Pumpkins ini membahas hubungannya dengan pentolan Foo Fighters dalam sebuah wawancara dan berbagi apa yang membuat mereka berpisah meskipun "jatuh cinta".

Keduanya berkencan pada periode 1999 dan 2001 – sekitar waktu yang sama saat Hole merilis album hit ketiga mereka Celebrity Skin dan Foo Fighters merilis album terobosan There Is Nothing Left To Lose.

Seperti diketahui, album penuh ketiga Foos ini berisi lagu-lagu seperti Learn to Fly dan Breakout.

Menurut Auf Der Maur, yang menyatukan dia dan Grohl adalah fakta bahwa mereka sama-sama terobsesi, berkomitmen pada musik rock dan bukan pecandu narkoba.

"Kami sangat mirip dan dalam banyak hal, saya pikir peran kami di Hole dan Nirvana [adalah] yang secara tidak sadar mendorong kami bersama," kataAuf Der Maur dalam program Fierce: Women In Music Sirius XM.

“Saya baru saja meninggalkan Hole [dan] memasuki semacam tur terakhir perpisahan dengan Pumpkins. Dave baru saja tumbuh bersama Foo Fighters dan kami memiliki beberapa tahun yang indah dan cocok di mana, maksud saya, kami saling jatuh cinta."

Dia melanjutkan bahwa mereka juga benar-benar menyadari titik balik berdua sebagai musisi tahun 90-an yang usianya sangat dekat, yang dimulai sangat muda di kampung halaman kecil di Montreal dan DX.

"Kami memiliki grup yang sangat mirip dari mana kami berasal… kami tidak suka kelaparan untuk menjadi bintang rock. Kami berasal dari skena musik yang sangat berbasis integritas di kota-kota keren kami,” dia melanjutkan.

Perpisahan keduanya akhirnya, jelasnya, adalah karena mereka berdua ingin mengikuti jalur karier yang berbeda seiring berjalannya waktu.

"(Hubungan) itu penuh cinta," kata sang bassis, mengingat kembali masa-masa di mana mereka putus. “[Saya] ingin mundur dari neraka korporat besar yang telah menjadi skena musik kami, dan dia belum selesai dan memiliki beberapa pembuktian atau ambisi atau bisnis yang harus dilakukan.”

“Itu murni seperti, 'Aku mencintaimu dan aku ingin kamu melakukan apa yang ingin kamu lakukan dan kamu mencintaiku dan kamu ingin aku melakukan [hal yang sama]' Dan itu sederhana dan sangat jelas.”

Dilansir dari majalah People, sejak perpisahan itu, Auf der Maur menikah dengan sineas Tony Stone, dengan siapa dia memiliki seorang putri berusia 11 tahun bernama River. Saat jauh dari dunia musik, dia dan Stone juga membentuk pusat seni nirlaba yang berbasis di New York pada tahun 2010, bernama Basilica Hudson.

Sementara itu Grohl kemudian menikah dengan produser TV Jordyn Blum dan sejak itu memiliki tiga anak - Violet (17 tahun), Harper (14 tahun) dan Ophelia (8 tahun).