Ternyata, Axl Rose Pernah Hadiahi Dave Grohl Gitar Mahal
Axl Rose menggunakan tahta milik Dave Grohl (Twitter @gunsnroses/@foofighters)

Bagikan:

JAKARTA - Dahulu kala, Nirvana dan Guns N 'Roses dipandang sebagai musuh bebuyutan. Ketika Nirvana menyebut Guns N 'Roses bukan band yang diisi orang-orang bertalenta, kesimpulannya adalah bahwa grup Seattle ini memiliki energi liar.

Ironisnya, Axl Rose sebenarnya sangat mengagumi Nirvana, sehingga dia mengundang grup pimpinan Kurt Cobain itu untuk bermain di pesta ulang tahunnya dan membuka konser GN'R dalam tur stadion Use Your Illusion.

Tetapi ketika kedua tawaran itu dilecehkan, perang kata-kata antara dua kubu pun meningkat, menghasilkan bentrokan yang tak terlupakan antara Kurt Cobain dan Axl Rose di MTV Awards 1992.

Tapi waktu terus berjalan, dan ketegangan lama memudar: pada 2010 mantan drumer Nirvana Dave Grohl bermain bersama dengan Slash dan Duff McKagan dalam lagu Watch This di album debut self-titled milik Slash.

“Kami masih muda dan kacau dan dalam dunia fantasi rock n' roll yang aneh ini,” kenang Grohl dalam edisi baru majalah Classic Rock, mengingat kembali ke tahun 90-an. 

"Kami masih anak-anak. Dan tahun-tahun berlalu dan kami semua menyadari: 'Ayo, bung, hidup ini terlalu singkat'."

Sebagai 'wajah' yang sangat dicintai di kancah punk Seattle sebelum dia pindah ke LA dan bergabung dengan Guns N 'Roses, Duff McKagan selalu memiliki kaki di kedua kubu, sehingga Dave Grohl tidak akan terkejut melihat nomor bassis itu muncul di teleponnya pada musim panas 2017. 

Yang tidak dia duga, adalah bahwa Duff McKagan menelepon untuk menanyakan apakah Axl Rose dapat meminjam tahta milik Dave Grohl. Vokalis GN'R mengalami cedera kaki saat pertunjukan pemanasan untuk tur mereka… Not In This Lifetime di Roxy di LA, membuat seluruh tur dalam bahaya.

Tapi kemudian seseorang di kamp GN'R ingat bahwa Dave Grohl telah melakukan tur menggunakan tahta setelah kakinya patah saat pertunjukan di Swedia pada tahun 2015.

"Jadi Axl meminjam tahta ini dalam tur Guns N 'Roses, lalu dia memakainya dengan AC/DC," kata Grohl.

Sebagai ucapan terima kasih kepada Dave Grohl, Axl Rose memberikan hadiah kepada pemimpin Foo Fighters itu sesuatu yang lebih mahal dan signifikan ketimbang sekotak coklat, seikat bunga, atau sebotol wiski standar.

"Dia menyuruh Slash membelikan saya gitar," ungkap Dave Grohl. “Dan dia memilihkan saya Gibson ES 335 Dot awal 1960-an, yang hingga hari ini merupakan gitar terbaik yang pernah saya mainkan dalam hidup saya. Itu adalah sikap yang sangat baik dan berkelas, dan saya sangat menghargainya.”