Bagikan:

JAKARTA - Side project para musisi kenamaan kerap kali menghasilkan sesuatu yang menarik. Begitu juga dengan Dave Grohl yang baru saja merilis rekaman bersama dua personel Anthrax.

Sang frontman Foo Fighters bersama Charlie Benante dan Scott Ian membentuk trio bernama G.B.I (Grohl, Benante dan Ian). Dari pertemuan impromptu itu mereka merekam lagu lawas Bad Brains berjudul The Regulator.

G.B.I telah merilis lagu dan video musik untuk lagu tersebut di kanal YouTube Charlie Benante. Dalam video, penonton bisa menyimak proses rekaman studio dari ketiga musisi cadas tersebut.

Di trek ini Dave menjadi drummer dan vokalis, dengan gaya lebih agresif. Sementara aransemen musik dikemas ala Anthrax yang bertempo cepat dan penuh distorsi. Sebagai informasi, lagu ini direkam secara live oleh ketiga musisi.

"Kami merekam ‘Regulator’ secara live dalam dua kali take, sebagaimana mestinya. Senang bisa bermain dengan Dave pada drum dan mendengar suaranya dengan gitar saya! Kami semua adalah penggemar berat BAD BRAINS dan memiliki tanya WWBBD? (What would BAD BRAINS do?) berkali-kali.” tutur Scott Ian melansir metalinjection.

Di balik keseruan ini, Dave dkk ternyata punya misi sosial. Hasil keuntungan lagu ini mereka dedikasikan untuk vokalis Bad Brain, Paul Hudson.

Paul diketahui mengidap penyakit langka yang menyerang bagian kepala. Sebagai wujud solidaritas, Dave dkk mengambil langkah suportif.