Bagikan:

JAKARTA - Salah satu momen terberat Foo Fighers adalah saat Taylor Hawkins meninggal dunia. Kepergian yang mendadak membuat hati para personel dan fans tercekat pilu.

Mereka yakin takkan ada yang bisa menggantikan sang drummer dengan segala karismanya. Saat tribut digelar, aksi putra Hawkins di balik drum membuat suasana haru biru. Ia dipercaya bakal jadi penerus ayahnya.

Namun pada Mei 2023, Josh Freese akhirnya diumumkan sebagai drummer baru. Kini, saat hampir setahun jadi bagian Foo Fighters, ia mengenang momen awal bergabung.

"Saat itu aku sedang jalan-jalan dengan istri dan anjing-anjingku. Kubilang Dave meneleponku 20 menit lalu. Saat itu istriku bilang 'aku tahu kenapa dia menelepon," ujarnya kepada Rick Beato.

Freese mengatakan saat itu ia tak terbersit akan direkrut jadi member. Sampai tawaran itu terucap dari Dave, ia sampai bingung bereaksi.

"Kami sudah membicarakan soal drummer. Dan kami ingin kau yang mengisi posisi itu," kata Josh Freese menirukan kata Dave Grohl.

Freese tak merespon ajakan itu dengan girang atau bersemangat. Untuk beberapa saat ia diam sebelum tersadar bahwa ini akan menjadi keputusan besar.

"Ketika diajak oleh seseorang yang kuhargai selama ini sebagai penyanyi, gitaris dan drummer, kau hanya bisa meyakinkan diri untuk mengambil kesempatan ini," jelasnya.

Sampai kini Josh Freese masih jadi andalan Foo Fighters, bukan untuk menggantikan Taylor Hawkins. Justru, ia meneruskan spirit bermusik mendiang, dan terus merayakannya bersama para personel dan fans.