Bukan Matt Cameron atau Rufus Taylor, tapi Josh Freese yang Jadi Drumer Tur Foo Fighters
Josh Freese (Instagram @joshfreese)

Bagikan:

Freesetampil dengan Foos di pertunjukan penghormatan Taylor Hawkins tahun lalu.

JAKARTA - Foo Fighters mengumumkan Josh Freese sebagai drumer tur baru mereka.

Berita itu dikonfirmasi selama siaran langsung Foo Fighters: Preparing Music For Concert pada 21 Mei kemarin di mana band ini mempersiapkan tur comeback mereka dan membawakan "beberapa kejutan".

Sejak Foos mengonfirmasi bahwa mereka akan terus membuat musik setelah meninggalnya drumer mereka Taylor Hawkins secara tiba-tiba pada Maret 2022, banyak drumer terkenal dikaitkan dengan pertunjukan tersebut.

Baik Matt Cameron dari Pearl Jam dan Rufus Taylor (putra dari Roger Taylor dari Queen) membantah spekulasi bahwa mereka terlibat dalam proyek baru Foot, dan Freese kini dikonfirmasi sebagai drumer baru band pimpinan Dave Grohl.

Freese sebelumnya bermain drum untuk Guns N’ Roses, Nine Inch Nails, Paramore, Devo dan banyak lagi, dan para penggemar telah menantikan pengumuman tersebut karena drumer baru Foos baru-baru ini membatalkan pertunjukan yang direncanakan dengan The Offspring dan Danny Elfman.

Tur Foo Fighters sendiri dimulai 24 Mei di New Hampshire.

Foo Fighters akan mengadakan serangkaian konser utama di AS antara bulan Agustus sampai Oktober, dengan pertunjukan festival di Boston Calling, Bonnaroo, Riot Fest dan lainnya juga telah dikonfirmasi.

Mereka juga mengumumkan pertunjukan langsung di Brasil dengan dukungan Wet Leg dan Garbage.

Pekan lalu, 12 Mei, Foos juga memberi bocoran kepada penggemar di Inggris tentang serangkaian pertunjukan baru yang akan datang dan segera diumumkan.

Grohl dkk baru-baru ini meluncurkan Under You — single terbaru yang akan dirilis dari album mereka yang akan datang But Here We Are.

Ditetapkan untuk dirilis pada 2 Juni melalui Roswell Records/Columbia Records, LP ini akan menandai materi baru pertama mereka sejak meninggalnya Hawkins. Under You mengikuti single pertama Rescued.