Foo Fighters Bocorkan Lagu Baru Lagi, Dengarkan <i>Yuk</i>!
Foo Fighters (Instagram @foofighters)

Bagikan:

JAKARTA - Foo Fighters kembali memberi bocoran lagu baru dari album mereka yang akan datang, But Here We Are.

Lagu yang tidak disebutkan judulnya ini adalah tindak lanjut dari single comeback mereka baru-baru ini, Rescue Me, dan akan dirilis 17 Mei besok.

Band pimpinan Dave Grohl ini membagikan cuplikan lagu berdurasi 25 detik yang menampilkan lirik: “I woke up and walked a million miles today / I’ve been looking up and down for you / All this time it stills feels just like yesterday / That I walked a million miles with you.”

Anda dapat mendengarkannya di bawah:

Ini akan menjadi single kedua dari album pertama Foo Fighters sejak meninggalnya drumer Taylor Hawkins tahun lalu.

Diproduksi oleh kolaborator lama Greg Kurstin dan Foo Fighters, But Here We Are digambarkan sebagai "babak pertama dari kehidupan baru band" dan "tanggapan yang sangat jujur ​​dan emosional terhadap semua yang dialami [band] selama setahun terakhir" sebagai "bukti kekuatan penyembuhan musik, persahabatan dan keluarga".

Mengungkap rencana mereka untuk berlanjut tanpa Hawkins awal tahun ini, Foo Fighters mengatakan melalui media sosial: “Foo Fighters dibentuk 27 tahun lalu untuk mewakili kekuatan penyembuhan musik dan kelangsungan hidup."

"Dan selama 27 tahun terakhir, penggemar kami telah membangun komunitas di seluruh dunia, sistem pendukung setia yang telah membantu kami melewati masa-masa tergelap bersama," lanjut mereka.

"Sebuah tempat untuk berbagi kegembiraan dan rasa sakit kami, harapan dan ketakutan kami, dan untuk bergabung dalam paduan suara kehidupan bersama melalui musik.

“Tanpa Taylor, kami tidak akan pernah menjadi band seperti dulu – dan tanpa Taylor, kami tahu bahwa kami akan menjadi band yang berbeda di masa mendatang.”

Mereka menyimpulkan pernyataan tersebut dengan mengakui betapa berartinya Hawkins bagi para penggemar Foo Fighters dan berjanji: "Kami tahu bahwa ketika kami bertemu Anda lagi - dan kami akan segera - dia akan berada di sana dalam semangat bersama kami semua setiap malam."

Hawkins meninggal di Bogotá, Kolombia, pada Maret 2022 saat band sedang tur di Amerika Selatan. Dia berusia 50 tahun.

Roger Taylor dari Queen baru-baru ini menanggapi rumor bahwa putranya, Rufus, akan bergabung dengan Foo Fighters sebagai drumer live baru mereka.

Rufus – putra baptis mendiang Taylor Hawkins, dan anggota The Darkness saat ini – tampil di atas panggung bersama Foo Fighters dalam konser penghormatan Hawkins tahun lalu, yang berlangsung di London dan Los Angeles.

Di tempat lain, Matt Cameron dari Pearl Jam membantah laporan bahwa dia berencana untuk menggantikan Hawkins di balik drum.

Sementara itu, Foo Fighters baru-baru ini mengonfirmasi bahwa jadwal live di Inggris “segera diumumkan”.

Mereka akan memulai tur Amerika Utara mereka pada 24 Mei di Gilford, New Hampshire. Mereka kemudian akan memainkan serangkaian festival seperti Boston Calling, Sea.Hear.Now dan Bonnaroo serta beberapa pertunjukan utama di seluruh AS.