Bagikan:

JAKARTA - Fall Out Boy merayakan 20 tahun kelahiran album debut mereka, Take This To Your Grave. Mereka menggambarkannya sebagai "kecelakaan sambaran petir dari sebuah album yang benar-benar mengubah hidup saya".

Band pop-punk AS yang diawaki Pete Wentz, Andy Hurley, Patrick Stump, dan Joseph Trohman — merilis album debut mereka pada 6 Mei 2003, dua tahun setelah mereka terbentuk di pinggiran kota Chicago.

“Sekitar 21 atau lebih tahun yang lalu, ketika saya melamar ke perguruan tinggi yang pada akhirnya tidak akan pernah saya masuki, Fall Out Boy dimulai sebagai proyek sampingan pop punk kecil dari apa yang kami anggap sebagai band Pete yang lebih serius, Arma Angelus,” Stump memposting ke media sosial Fall Out Boy pekan lalu.

"Kami ceroboh dan kami tidak bisa memperkuat barisan, tetapi kami bertiga (Pete, Joe, dan saya) terlalu bersenang-senang untuk menyerah."

Dia menjelaskan bahwa mereka "sangat kasar", menambahkan: "Sebagai contoh betapa kasarnya, salah satu guru favorit saya menarik saya ke samping setelah mendengar rekaman yang akan menjadi Evening Out With Your Girlfriend, dan dengan bijaksana berkata" Menurut Anda apa instrumen terbaik Anda Patrick? Drum. Ini drum. Mungkin bukan beryanyi Patrick.

“Kami pergi ke Smart Studios dengan Sean O'Keefe…. Jadi begitulah, 3/5 dari sebuah band dengan penyanyi yang baru bernyanyi setahun, tanpa drumer, dan satu dari dua gitaris. Tapi kami memiliki kesempatan untuk merekam dengan Sean dan merekam di studio legendaris Butch Vig.”

Dia melanjutkan, sekitar delapan bulan kemudian, label rekaman Fueled By Ramen memberi mereka kontrak untuk merekam lagu yang tersisa. “Kami akan tidur di lantai, tidak makan apa-apa selain selai kacang dan jeli, tinggal di van selama 3 tahun ke depan, dan meskipun demikian akhirnya bermain dengan Elton John dan Taylor Swift dan Jay-Z dan untuk Presiden Obama dan untuk kejuaraan NFC, dan semua hal lain yang sangat tidak terduga dan tidak mungkin ini.

"Tapi semua itu tidak akan pernah terjadi jika Andy tidak datang ke sesi dan Joe tidak menyeret kami menendang dan berteriak menjadi sebuah band."

Mereka menyimpulkan: "Selamat ulang tahun ke-20 Take This To Your Grave, Anda kecelakaan sambaran petir yang aneh dan cemerlang dari sebuah album yang benar-benar mengubah hidup saya."