Jelang Album Baru, Joe Trohman Rehat dari Fall Out Boy
Fall Out Boy (Instagram @falloutboy)

Bagikan:

JAKARTA - Jelang perilisan album baru, kabar kurang menyenangkan datang dari Fall Out Boy. Joe Trohman memutuskan rehat dari band yang membesarkan namanya tersebut.

Kabar ini dibagikan oleh Trohman sendiri melalui Instagram pribadinya. Ia mengaku kesehatan mental menjadi alasan utama keputusan itu dibuat. Ia memulai pernyataannya dengan mengutip kata-kata Neil Young.

“Neil Young pernah berkata lebih baik merasa burn out daripada memudar. Tapi saya bisa katakan dengan tegas bahwa burn out adalah sesuatu yang mengerikan,” tulis gitaris 38 tahun itu.

“Tanpa memberi penjelasan, saya harus memberitahu kesehatan mental saya memburuk dengan cepat beberapa tahun terakhir. Jadi untuk tidak “memudar” dan tidak pernah kembali, saya akan mengambil istirahat dari pekerjaan yang termasuk menjauh dari Fall Out Boy,” lanjutnya.

Trohman mengaku kecewa untuk membuat keputusan ini, apalagi Fall Out Boy sedang mempersiapkan album terbarunya. Namun ia berjanji kepada penggemar akan segera kembali dengan kondisi kesehatan yang lebih baik.

“Sungguh menyakitkan saya untuk membuat keputusan ini terutama karena kami akan merilis album yang membuat saya bangga,” tulis Joe Trohman.

“Jadi pertanyaan tersisa: apakah saya akan kembali? Tentu, 100 persen. Sementara itu, saya harus pulih yang artinya menempatkan kesehatan mental saya pertama. Terima kasih untuk semua orang termasuk rekan band dan keluargaku untuk memahami keputusan yang sulit tapi penting ini,” tutupnya.

Joe Trohman adalah salah satu sosok yang mendirikan Fall Out Boy bersama Pete Wentz di tahun 2001.

Keputusan ini dibuat sehari setelah Fall Out Boy meluncurkan single terbaru mereka, Love from the Other Side. Lagu ini menjadi pembuka dari album teranyar mereka yang bertajuk So Much (for) Stardust yang akan diluncurkan pada 24 Maret 2023.