Fall Out Boy Donasi 100 Ribu Dolar untuk Gerakan <i>Black Lives Matter</i>
Fall Out Boy (Twitter @falloutboy)

Bagikan:

JAKARTA - Band Fall Out Boy donasikan uang sebesar 100 ribu dolar Amerika Serikat (AS) untuk gerakan Black Lives Matter. Kabar ini dibagikan melalui media sosial pada Senin, 8 Juni kemarin.

Dana ini diambil dari Fall Out Boy Fund, sebuah program yang dibuat band rock asal Illinois tersebut untuk membantu pihak yang membutuhkan. Jumlah 100 ribu dolar ini dibagikan ke dua organisasi: National Bail Out dan Black Visions Collective.

Dalam sebuah gambar, band beranggotakan Pete Wentz, Patrick Stump, Joe Trohman, dan Andy Hurley ini menuliskan, “Ketika Anda menemukan sebuah kebusukan di dalam rumah, Anda tidak hanya mengecatnya. Anda membongkarnya dan membangun kembali untuk rumah yang lebih baik.”

Kemudian, Fall Out Boy menyatakan dukungannya kepada komunitas orang berkulit hitam yang menghadapi ketidaksetaraan ras, ketidakadilan, dan kebrutalan polisi.

Menutup pernyataannya, Fall Out Boy mengutip perkataan Pearl S. Buck, seorang penulis AS.

Fall Out Boy Fund pertama kali didirikan pada 2017. Saat itu, pelantun Sugar We’re Going Down ini membuat program ini untuk daerah Chicago dengan memberikan 20 ribu anak sekolah dasar dengan edukasi makanan.

Gerakan Black Lives Matter semakin meluas setelah George Floyd terbunuh oleh sejumlah polisi di Minneapolis pada 25 Mei lalu. Fall Out Boy adalah artis kesekian yang mengumumkan donasinya setelah Kanye West, Marshmello, Doja Cat, dan BTS. Tidak hanya donasi, musisi lainnya bahkan turun ke lapangan dan menyebarkan petisi melalui media sosial.