Proyek <i>Song Machine</i> Gorillaz Berlanjut dengan Kolaborasi Bareng Octavian
Gorillaz (Twitter @gorillaz)

Bagikan:

JAKARTA -  Gorillaz menjaga proyek Song Machine mereka tetap kuat sejak awal Januari. Sekarang, mereka menggoda para penggemarnya dengan kolaborasi baru bersama Octavian.

Band ini memposting di Twitter bahwa angsuran berikut dari album Song Machine - Season One, Episode Four akan menampilkan sang rapper, dan kolaborasi tersebut akan segera dirilis.

Song Machine telah memperlihatkan bagaimana band virtual ikonik ini melepas sejumlah kolaborasi tahun ini. Dimulai dengan Momentary Bliss bersama slowthai dan Slaves pada bulan Januari, mereka juga merilis kolaborasi dengan Fatoumata Diawara, Peter Hook, dan Georgia.

Kolaborasi mendatang dengan Octavian ini akan menjadi single pertama yang dirilis Gorillaz sejak How Far? yang diluncurkan bulan lalu bersama Skepta sebagai penghormatan kepada drumer asal Nigeria, mendiang Tony Allen.

Beberapa pekan lalu, Damon Albarn bekerja sama dengan vokalis animasi 2-D Gorillaz untuk penampilan meta (Most Effective Tactic Available) dari Aries. Lagu ini dirilis pada bulan April bersama Peter Hook dan Georgia sebagai bagian dari edisi khusus di rumah Jimmy Kimmel Live!.

Sedangkan untuk Octavian, kolaborasi ini akan menjadi rilisan pertamanya sejak ia bekerja sama dengan Skepta pada bulan Maret dalam Papa Chulo.

Kedua rapper telah terhubung beberapa kali baru-baru ini, termasuk penampilan Octavian dalam video Skepta, Love Me Not, dan penampilan Skepta pada mixtape Endorphins dalam lagu Bet.