Jimin BTS Disebut Bakal Rilis Album Solo, Ini Respons Agensi
Jimin BTS (Instagram @j.m)

Bagikan:

JAKARTA - Jimin dikabarkan menjadi anggota BTS terbaru yang akan merilis debut solonya. Hari ini, Senin, 16 Januari, Sports DongA melaporkan Jimin sedang mempersiapkan album yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Dalam sekejap, agensi Big Hit Music memberi respons mengenai kabar itu. Namun mereka menyatakan untuk menantikan kabar secara resmi.

“Informasi detail akan diumumkan setelah jadwalnya sudah pasti,” kata pihak Big Hit Music.

Hal ini mengonfirmasi bahwa Jimin sedang mengerjakan album baru yang belum diketahui tanggal perilisannya.

Kabar ini beredar beberapa hari setelah Jimin menjadi kolaborator dalam lagu Vibe milik Taeyang. Ia menjelaskan kolaborasi ini bermula dari saran pendiri The Black Label, Teddy Park.

“Saya pikir tidak mungkin karena kita tidak kenal satu sama lain. Tapi tahun lalu, saya banyak menghadiri acara privat di mana saya berkenalan dengan anggota BTS termasuk Jimin,” kata Taeyang kepada NME.

“Dari situ kami mulai bicara soal musik dan kami setuju kami akan berkolaborasi dan rencananya mulus setelah itu,” lanjut Taeyang.

Jimin sendiri menyumbangkan suaranya beberapa kali secara solo yang masuk ke dalam album, di antaranya Lie, Filter, dan Serendipity. Sementara itu, Jimin mengisi soundtrack Our Blues bersama Ha Sung Woon.

Menjelang jadwal militer, BTS mengumumkan mereka akan berfokus dengan aktivitas individu. Usai Jin dengan The Astronaut, dilanjutkan dengan J-Hope yang melepas album Jack in the Box.

Kemudian ada RM dengan album Indigo di akhir tahun 2022. Sementara V, Jungkook, dan Suga sempat mengungkapkan sedang mengerjakan proyek solo meski belum menyatakan kapan proyek musik mereka akan dirilis.