Kirim Video untuk ARMY, Jin BTS: Tunggu, Aku Akan Kembali
Jin BTS (Instagram @jin)

Bagikan:

JAKARTA - Jin BTS merilis video emosional kepada penggemar yang disebut ARMY. Video ini diunggah oleh pihak agensi dan dibuat sebelum Jin melaksanakan wajib militer pada Desember 2022 lalu.

Video singkat berdurasi satu menit ini merupakan pesan dari Jin kepada penggemar. Menilik pakaian yang dikenakan, video ini direkam di sela Jin sedang syuting untuk acara variety show, Running Man.

“Halo semuanya, ini Jin BTS. Saya mungkin tidak menjadi warga sipil ketika videonya dirilis, tapi saya berdiri di depan kamera karena saya ingin meninggalkan kalian sesuatu, walaupun hanya sebuah pesan,” kata Jin memulai videonya.

“Kapanpun saya sedang luang, saya harap bisa membagikan video seperti ini kepada kalian. Saya mungkin tidak di samping kalian, tapi saya akan mencari kalian, tunggu saja sedikit, saya akan kembali,” katanya.

Sebelum mengakhiri video, penyanyi bernama asli Kim Seok Jin ini berjanji akan membuat video jika punya waktu.

“Itu saja untuk hari ini. Ke depannya jika saya punya waktu, saya akan membagikan video lain,” katanya sambil melambaikan tangan ke kamera.

Jin menjadi anggota pertama BTS yang melaksanakan wajib militer pada Desember 2022. Baru-baru ini agensi merilis pernyataan agar penggemar tidak mengirimkan hadiah atau surat kepada kamp tempat Jin sedang latihan.

Agensi menyarankan agar penggemar bisa mengirimkan pesan melalui situs komunitas Weverse dan menggunakan tagar.

“Jin sedang ditempatkan di pusat pelatihan yang didesain untuk berlatih bersama anggota militer. Jika banyaknya surat dan hadiah dari penggemar tiba di tempat bersamaan, suratnya akan lebih mudah hilang,” salah satu pernyataan agensi.

“Kami berharap kalian tidak mengirimkan lewat pos. BIGHIT MUSIC akan memastikan agar seluruh pesan dibaca dengan meninggalkan pesan lewat Weverse menggunakan tagar #Dear_Jin_from_ARMY,” katanya.

Sehari sebelumnya, agensi juga merilis video perjalanan Jin ke Argentina untuk tampil bersama Coldplay. Ini menjadi perjalanan terakhir Jin sebelum melaksanakan wajib militer selama 18 bulan.