Sekuel Raih Box Office, James Cameron Siapkan Produksi <i>Avatar 4</i> dan <i>5</i>
Avatar: The Way of Water (20th Century Fox)

Bagikan:

JAKARTA - Avatar: The Way of Water mendominasi box office di awal tahun 2023. Film ini berhasil menduduki peringkat film tersukses sepanjang masa dengan 1,7 miliar dolar AS atau setara Rp26 triliun.

James Cameron sebagai sutradara mengungkap rencana produksi film keempat dan kelima. Ia sendiri sudah menyangka film ini akan menuai kesuksesan secara cepat di bioskop.

“Sepertinya momentum yang dimiliki filmnya saat ini bisa menuai kesuksesan dalam beberapa hari, jadi saya gak bisa menghindari ini, saya harus melakukan sekuel lainnya,” kata James Cameron dalam wawancara terbaru.

Avatar 3 sudah selesai diproduksi bersama dengan sekuelnya. Sementara itu, Cameron merencanakan franchise Avatar berlanjut hingga bagian kelima.

“Saya tahu apa yang saya ingin lakukan untuk enam sampai tujuh tahun. Kami akan baik-baik saja. Saya yakin kita akan berdiskusi dengan petinggi di Disney mengenai rencana film untuk Avatar 3,” katanya lagi.

“Kami sudah merekam dan memotret seluruh film jadi sekarang kami dalam masa pasca produksi untuk melakukan keajaiban CG. dan Avatar 4 dan 5 sedang ditulis. Kami memulai franchise pada titik ini. Kami memulai saga untuk memainkan banyak film,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, James Cameron mengonfirmasi rumor yang menyebutkan ia memasang target penjualan angka filmnya di bioskop.

“Saya tidak pernah menyebut angka. Saya hanya bilang ini akan menjadi film terlaris dalam sejarah dan seseorang menambahkan angka. Sebenarnya angkanya tidak besar,” lanjutnya.

Avatar 3 dikabarkan menceritakan klan Na’vi yang baru dan memiliki sifat berbeda. Cameron sempat membocorkan cerita ini dalam sesi wawancara. Ia juga menyebut klan Na’vi yang terbaru akan hadir berbeda dari klan lainnya.

Adapun film Avatar 3 diproyeksi tayang pada 20 Desember 2024 di bioskop.