Film Musikal Pertama Korea, <i>Hero</i> Raih 2 Juta Penonton dalam Waktu 18 Hari
Hero (Twitter @CJENMMOVIE)

Bagikan:

JAKARTA - Film terbaru Jung Sung Hwa dan Kim Go Eun, Hero mendapat sambutan hangat dari Korea Selatan. Korean Film Council mengumumkan film musikal pertama Korea ini memperoleh dua juta penonton dalam waktu 18 hari.

Sebanyak 2.022.353 penonton sudah menyaksikan film arahan Yoon Je Kyun tersebut. Hari ini, Sabtu, 7 Januari, CJ Entertainment merilis foto para pemain yang merayakan keberhasilan film Hero.

“2 juta penonton film Hero. Kalian yang menyaksikan film kami adalah pahlawan kami,” cuit akun CJ Entertainment pada hari yang sama.

Dalam foto yang diunggah terdapat Park Jin Joo, Kim Go Eun, Jo Jae Yoon, Lee Hyun Woo, Bae Jung Nam, Jung Sung Hwa serta sutradara Yoon Je Kyun berpose bersama.

Hero memperoleh angka 2 juta lebih cepat dari film musikal lain yang tayang di Korea Selatan, seperti La La Land dan Mamma Mia! 2.

Hero adalah film musikal yang terinspirasi dari panggung musikal berjudul sama. Ceritanya berfokus kepada kisah nyata Ahn Joong Geun, aktivis independen yang memperjuangkan kemerdekaan Korea.

Tokoh Ahn Joong Geun (Jung Sung Hwa) memperjuangkan kemerdekaan Korea. Di sisi lain ada sosok Seol Hee (Kim Go Eun) yang pernah bekerja untuk Ratu Myseongseong yang meninggal karena serangan Jepang. Kemudian Seol Hee ikut membantu dengan menjadi geisha dan menjadi informan untuk media Korea.

Ahn Joong Geun sebagai pemimpin aksi dalam pengejaran pihak Jepang yang membuat Joong Geun berencana untuk menyingkirkan Ito Hirobumi, Jenderal asal Jepang.

Film Hero juga akan tayang di bioskop Indonesia mulai 11 Januari 2023.