Disebut Nepotisme di Film Baru, Tom Hanks: Ini Bisnis Keluarga
Truman Hanks - Rita Wilson - Tom Hanks (Twitter @AManCalledOtto)

Bagikan:

JAKARTA - Tom Hanks kembali berakting lewat film komedi berjudul A Man Called Otto. Di antara deretan nama pemain, sosok Truman Hanks yaitu anak kandung Tom terdaftar sebagai pemain pendukung.

Tom Hanks berperan sebagai Otto Anderson, sementara Truman menjadi versi muda dari sosok Otto tersebut.

Tentunya hal ini menjadi sorotan netizen. Pasalnya, Truman tidak memiliki pengalaman akting dan selama ini bekerja di divisi kamera untuk film. Namun lewat film terbaru ayahnya, ia menjadi seorang aktor.

Ketika ditanyakan kepada Tom Hanks, sang aktor menjawab hal ini adalah bagian dari bisnis keluarga dan akan terus berkembang.

“Ini adalah bisnis keluarga. Ini apa yang kita lakukan selamanya. Ini adalah bagaimana anak kami berkembang,” kata Tom Hanks kepada The Sun.

“Ibaratkan jika kami adalah sebuah bisnis pipa ledeng atau toko bunga, seluruh keluarga akan meluangkan waktu di beberapa titik, bahkan jika itu hanya inventaris akhir tahun,” lanjutnya.

Menurutnya, Truman bukan bagian dari nepotisme. Nama Hanks yang disandingnya tidak lantas mengubah kariernya selama anaknya tidak bekerja keras.

“Tidak peduli apa yang terjadi, apa nama akhirmu, ini isu setiap kali kami berusaha menghadirkan cerita atau membuat sesuatu yang punya awal, pertengahan, dan akhir,” kata Tom Hanks.

“Tidak peduli apa nama keluarga kami, kami harus bekerja agar membuatnya jadi kenyataan dan menjadi pengalaman yang otentik bagi audiens,” respons Hanks.

Perbincangan mengenai nepotisme sedang berjalan di industri Hollywood. Publik menyebut ada banyak aktris dan aktor muda yang menggunakan nama besar orang tuanya untuk membangun karier dengan cepat di Hollywood.

Melansir laman iMDB, Truman Hanks bekerja di bagian kamera untuk beberapa serial dan film seperti Black Widow, Atypical, dan West Side Story. Sementara di bagian akting, Truman Hanks sebelumnya menjadi memerankan German Rider dalam film News of the World (2020), film yang juga diperankan Tom Hanks.