Tom Hanks Ungkap Alasan Ingin Jadi Geppetto dalam Film <i>Pinocchio</i>
Tom Hanks (Disney)

Bagikan:

JAKARTA - Tom Hanks merupakan salah satu pemain utama dalam film Pinocchio. Film ini adalah adaptasi live action dari film produksi Walt Disney di tahun 1940.

Terungkap bahwa Tom Hanks bukan diminta namun meminta sutradara Robert Zemeckis agar dirinya bisa bergabung dengan Pinocchio. Ia pun menceritakan perjalanannya mendapatkan peran tersebut.

“Saya tahu banyak soal Pinocchio karena saya pernah memerankan Walt Disney dalam film Saving Mr. Banks. Jadi saya sudah tahu dan saya siap (memerankannya),” kata Tom Hanks mengutip ET Online pada hari ini, Kamis, 8 September.

“Jadi ketika saya tahu Bob (nama lain Robert Zemeckis) melakukan adaptasi, saya meneleponnya dan berkata ‘Pinocchio’,” jelasnya.

Tom Hanks langsung mengatakan ia ingin menjadi Geppetto dalam film tersebut.

“Kemudian saya bilang ‘Geppetto’ dan dia bilang ‘Benarkah?’ sudah itu saja. Untuk ambil bagian di semuanya, di bagian ‘When You Wish Upon a Star?” kata Tom Hanks.

Diketahui film arahan Zemeckis memiliki format fantasi musikal sehingga penonton bisa melihat beberapa adegan menyanyi. Selain itu sisi teknologi membuat Tom ingin bermain peran dalam film fenomenal ini.

“Bukan hanya versi terbarunya tapi jari Bob pada teknologi ini membuat film pertama yang menggunakan kamera multi plane sejak 1941,” jelas Tom Hanks.

Tom Hanks berperan sebagai Kakek Geppetto, seorang pria di balik Pinocchio. Selain Hanks, film ini juga dibintangi Benjamin Evan Ainsworth, Cynthia Erivo, Joseph Gordon-Levitt, Keegan-Michael Key, Lorraine Bracco dan Luke Evans.

Film Pinocchio versi Robert Zemeckis akan tayang pada hari ini, Kamis, 8 September di Disney+ Hotstar sebagai salah satu rangkaian Disney+ Day.