Emosional, Brendan Fraser Menangis 'Kembali' di Festival Film Venice
Brendan Fraser (A24)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Brendan Fraser tidak bisa membendung tangisannya. Ia menerima standing ovation dari audiens setelah film The Whale yang ia bintangi ditayangkan.

Melalui sejumlah video yang beredar, audiens memberi tepuk tangan selama enam menit kepada Brendan Fraser. Sang aktor yang awalnya tersenyum berubah ekspresi dan menangis sambil melihat penonton.

Ketika ia hendak keluar, penonton tidak berhenti tepuk tangan. Fraser pun kembali dan memberi hormat kepada seluruh penonton.

Tidak sedikit yang berharap Brendan Fraser bisa membuat gebrakan dalam film terbarunya. The Whale merupakan film teranyarnya setelah ia terakhir kali berperan sebagai karakter utama di film Breakout (2013).

Untuk peran terbarunya, Brendan Fraser rela mengubah penampilan fisiknya agar menjadi guru yang mengalami obesitas.

“Jika Anda tahu tentang kehidupan pribadi Brendan Fraser dan apa yang terjadi dengan kariernya, kalian harus beri dia semangat. Ini adalah momen indah yang layak ditampilkan,” tulis salah satu netizen.

“Brendan Fraser diblacklist dari Hollywood karena berani menyuarakan kasus kekerasan seksual, kini dia mendapat momen untuk kembali ke industri yang membuangnya dengan #TheWhale,” tambah lainnya.

“Brendan Fraser mengalami pelecehan oleh eksekutif Hollywood, diblacklist dari film major selama dua dekade, dan kembali dengan perjuangannya untuk apresiasi 6 menit atas akting. Seorang pemenang,” tulis netizen.

Pada tahun 2018, Brendan Fraser membuat pengakuan bahwa ia dilecehkan oleh Philip Berk, mantan presiden Hollywood Foreign Press Association. Ia juga mengalami perceraian, depresi, dan membuat kariernya berhenti.

Tahun ini, ia kembali dengan film The Whale yang menceritakan seorang pria bernama Charlie yang berusaha berkomunikasi dengan anaknya yang lama terpisah.

Selain Fraser, The Whale dibintangi Sadie Sink, Samantha Morton dan Hong Chau. film ini akan tayang mulai 9 Desember 2022 di Amerika Serikat.