Peran Ikonik, Lee Yoo Mi Raih Penghargaan Primetime Creative Emmy Awards Berkat <i>Squid Game</i>
Lee Yoo Mi (Instagram @varoent_official)

Bagikan:

JAKARTA - Serial Squid Game kembali mencetak sejarah dalam acara penghargaan. Lee Yoo Mi memenangkan penghargaan pertamanya di Primetime Creative Arts Emmy Awards ke-74.

Lee Yoo Mi menjadi aktris Korea pertama yang memenangkan kategori Outstanding Guest Actress in a Drama Series.

Berkat episode Gganbu dalam serial Squid Game, ia mengalahkan sejumlah nama besar seperti Hope Davis (Succession), Marcia Gay Harden (The Morning Show), Martha Kelly (Euphoria) dan lainnya.

Lee Yoo Mi pun hadir dalam acara penghargaan itu dan menerima piala secara langsung.

“Saya sangat bersyukur. Terima kasih banyak telah memberikan saya penghargaan yang luar biasa ini. Saya berterima kasih kepada Emmy Awards, dan saya cinta Netflix yang selalu bersama saya,” kata Lee Yoo Mi pada Minggu, 4 September waktu Amerika Serikat.

“Saya juga mencintai agensi saya VARO Entertainment. Saya sangat senang! Terima kasih,” tutupnya.

Melalui media sosial, Lee Yoo Mi juga menyampaikan rasa bangganya serta piala yang ia terima.

“Saya sangat bahagia dan sejujurnya saya tidak percaya. Saya tidak sabar memberi tahu teman-teman saya. Terima kasih lagi!” tulis Lee Yoo Mi.

Tidak hanya itu, Squid Game juga memenangkan Outstanding Special Visual Effects in a Single Episode, Outstanding Stunt Performance, dan Outstanding Production Design for a Narrative Contemporary Program (One Hour or More).

Acara Creative Arts Emmy Awards merupakan penghargaan untuk artis dan tim produksi. Di sisi lain, Squid Game juga memperoleh enam nominasi untuk Primetime Emmy Awards ke-74.

Beberapa nominasi itu adalah Outstanding Drama Series, Outstanding Directing for a Drama Series, Outstanding Writing for a Drama Series, Lead Actor in a Drama Series (Lee Jung Jae), Supporting Actress in a Drama Series (Jung Ho Yeon), serta Supporting Actor in a Drama Series (Park Hae Soo, Oh Young Soo).