Catat Rekor Lewat Emmy 2022, Lee Jung Jae dan Hwang Dong Hyuk: Semoga Bukan yang Terakhir
Hwang Dong Hyuk - Lee Jung Jae (Noh Juhan/Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Serial Squid Game kembali membuat rekor baru dalam sejarah penayangan serial. Lee Jung Jae dan Hwang Dong Hyuk menerima penghargaan Emmy 2022 pada Senin, 12 September di Los Angeles.

Lee Jung Jae menjadi aktor Asia pertama yang meraih Outstanding Lead Actor in a Drama Series. Berkat perannya sebagai Gi Hun, ia mendapat penghargaan ini dan mengalahkan sejumlah nama besar di Hollywood.

“Kepada semua orang yang menonton dari Korea, teman-teman saya, keluarga, dan penggemar, saya ingin berbagi kebahagiaan ini dengan Anda. terima kasih,” kata Lee Jung Jae.

Sutradara Hwang Dong Hyuk juga memenangkan Outstanding Directing for a Drama Series. Namanya berhasil mengalahkan sutradara Ozark, Severance, Succession, serta Yellowjackets.

Selain itu, ini pertama kalinya serial non Bahasa Inggris memenangkan penghargaan major.

“Orang-orang terus berkata saya membuat sejarah tapi saya berpikir ini bukan hanya saya. Karena kalian yang membuka pintu untuk Squid Game,” kata Hwang Dong Hyuk dalam pidatonya.

“Mengundang kami di sini ke Emmy, saya bisa katakan kita semua membuat sejarah bersama-sama. Saya harap Squid Game bukan satu-satunya judul non Bahasa Inggris yang bisa ada di sini,” katanya.

Hwang Dong Hyuk juga mengonfirmasi kelanjutan Squid Game dalam pidatonya.

“Saya harap ini bukan Emmy terakhir saya. Saya akan kembali dengan musim kedua,” katanya.

Para pemain Squid Game terlihat hadir di malam puncak Emmy Awards 2022. Selain Lee Jung Jae dan Hwang Dong Hyuk, diketahui Jung Ho Yeon, Park Hae Soo, dan Oh Young Soo turut menghadiri acara tersebut.