Bagikan:

JAKARTA - Zendaya kembali mencetak sejarah dalam penghargaan Emmy. Ia menjadi aktris termuda yang memenangkan Emmy sebanyak dua penghargaan.

Pada Senin, 12 September, Zendaya memboyong Lead Actress in a Drama Series atas perannya dalam serial Euphoria. Ia memenangkan kategori yang sama pada tahun 2020.

Sang aktris berhasil mengalahkan Melanie Lynskey (Yellowjackets), Laura Linney (Ozark), Reese Witherspoon (The Morning Show) serta duo Killing Eve yaitu Jodie Comer and Sandra Oh.

Zendaya merasa terhormat bisa memperoleh penghargaan prestisius ini. Ia juga berterima kasih kepada pihak televisi atas serial dengan cerita yang kontroversial ini.

“Terima kasih sudah membuat ruang yang aman untuk menciptakan serial ini. Saya cinta kalian semua,” kata Zendaya.

“Terima kasih Sam (Levinson) sudah berbagi Rue dengan saya. Terima kasih karena sudah percaya dengan saya, bahkan di beberapa momen ketika saya tidak percaya dengan diri saya,” lanjutnya.

Aktris kelahiran 1 September ini berharap serial Euphoria bisa membantu memulihkan orang-orang dari sesuatu yang negatif. Serial ini banyak menyorot beberapa isu sosial.

“Siapapun yang mencintai Rue, atau merasa seperti Rue, saya ingin kalian tahu kalau saya bersyukur atas cerita kalian. Dan saya membawa (Rue) dengan saya jadi saya sangat berterima kasih,” kata Zendaya.

Zendaya juga menjadi produser termuda yang menerima penghargaan. Sebagai produser eksekutif, Euphoria memenangkan Outstanding Drama Series.

Ia juga meraih nominasi Outstanding Original Music and Lyrics sebagai penulis lirik untuk beberapa lagu dalam serial tersebut.

Serial Euphoria menceritakan sekelompok murid SMA di East Highland termasuk Rue (Zendaya) yang berjuang melawan trauma, narkoba, hubungan keluarga, dan pertemanan. Serial ini menjadi judul paling banyak ditonton dalam sejarah HBO.