Pisah Agensi, EXID Bakal Rilis Album Tandai 10 Tahun Debut
EXID (Instagram @exidofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Grup K-pop EXID akan melakukan comeback mereka di bulan ini. Walaupun kelima anggota grup sudah bernaung di agensi berbeda, namun album ini ditandai sebagai perayaan 10 tahun debut.

EXID merilis jadwal comeback untuk single album berjudul X pada Rabu, 7 September malam. Single album ini akan dirilis pada 29 September pukul 18.00 waktu Korea Selatan.

“Karena album ini menjadi perayaan 10 tahun, kami memilih judul X yang bermakna 10 di Yunani,” terang Hyerin melansir MK pada hari ini, Kamis, 8 September.

Anggota lainnya, Solji juga menambahkan X merupakan salah satu huruf dari grup, EXID. Mereka mengungkap rasa antusias untuk menyapa penggemar dengan karya terbaru.

“Kami membuat comeback untuk perayaan 10 tahun dan karena ini pertama kalinya kami promosi dalam tiga tahun, saya sangat menantikan bagaimana penggemar kami bahagia,” jelas Solji.

EXID terakhir kali melepas album pada Mei 2019 bertajuk WE dengan lagu utama Me & You. Pada bulan yang sama, Hani, Jeonghwa, memilih untuk tidak melanjutkan kontrak dengan agensi Banana Culture.

Di sisi lain, EXID aktif promosi di Jepang karena kontrak mereka dengan agensi Jepang masih berjalan.

EXID debut pada Februari 2012 dengan Whoz That Girl. Namun kepopuleran mereka mulai meningkat setelah lagu Up & Down menjadi viral di tahun 2014.

Adapun pemesanan album baru EXID bisa dilakukan mulai hari ini, Kamis, 8 September secara fisik dan digital.