Zendaya Jadi Aktris Termuda yang Raih Penghargaan Emmy 2020
Zendaya (HBO)

Bagikan:

JAKARTA - Acara penghargaan Emmy 2020 baru selesai beberapa saat lalu,  Minggu, 20 September waktu Amerika Serikat. Sejumlah pemenang di kategori pertelevisian itu sudah diumumkan, salah satunya Zendaya.

Zendaya mencatat sejarah dengan kemenangannya di kategori Lead Actress in Drama Series (Aktris Utama dalam Serial Drama) untuk perannya dalam Euphoria milik HBO.

Ia menjadi aktris termuda penerima penghargaan Emmy karena beberapa pekan lalu baru merayakan ulang tahunnya yang ke-24. Ia juga menjadi aktris berkulit hitam kedua yang meraih penghargaan ini setelah Viola Davis dalam How to Get Away With Murder di tahun 2015.

“Aku bersyukur untuk Rue (nama perannya). Aku bersyukur kamu mempercayakanku dengan ceritamu,” katanya saat menerima penghargaan. Ia juga berterima kasih kepada Sam Levinson, kreator Euphoria.

“Saya tahu ini adalah waktu yang aneh untuk merayakan sesuatu. Tetapi saya ingin berkata ada harapan bagi anak muda di luar sana.”

“Saya tahu acara televisi tidak selalu menjadi contoh yang baik tetapi ada harapan bagi anak muda. Dan saya ingin berterima kasih kepada semua teman di luar sana yang bekerja di luar, saya melihatmu, saya mengagumimu, saya berterima kasih,” tutup Zendaya.

Zendaya memerankan Rue Bennett, tokoh utama serial Euphoria yang menceritakan perjuangannya melawan kecanduan narkoba. Cerita ini  terinspirasi dari kisah nyata yang dialami Levinson.

Dalam nominasi ini, Zendaya bersaing melawan Jennifer Aniston dari The Morning Show, Sandra Oh dari Killing Eve, Olivia Colman dari The Crown, Laura Linney dari Ozark.