Hwang Dong Hyuk Ungkap Rencana Jagat Raya Serial <i>Squid Game</i>
Hwang Dong Hyuk - Lee Jung Jae (Noh Juhan/Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Hwang Dong Hyuk mengungkap rencananya untuk mengembangkan serial Squid Game. Sukses dengan musim pertamanya, ia tidak ingin berhenti lewat musim selanjutnya.

Dong Hyuk menjelaskan serial itu ia tulis berlatar belakang Korea. Namun ia punya niat untuk menaruh cerita Squid Game di bagian dunia lainnya.

“Sebenarnya itu intensi saya sejak awal. Saya menulis naskahnya sebagai petunjuk bahwa Squid Game juga terjadi di bagian lain di dunia,” kata Hwang Dong Hyuk kepada Deadline.

“Kalian bisa lihat dalam adegan percakapan para tamu VIP. Mereka bilang permainan Korea tahun ini spektakular, yang artinya ada permainan (di negara lain),” jelasnya.

Dalam serial Squid Game, para tamu VIP diceritakan membuat taruhan untuk para 456 pemain. Mereka juga menyebut permainan Korea Selatan tahun ini sangat seru.

“Saya pikir jika serialnya sukses, saya ingin memperluas jagat raya lebih lebar jadi negara lain bisa memiliki versi lain Squid Game,” katanya.

Hwang Dong Hyuk mengatakan rencana ini sedang didiskusikan. Namun ia tidak tahu apakah ini berhubungan dengan musim kedua, spin-off dan lainnya.

Di sisi lain, Hwang Dong Hyuk tahu pihak Netflix mengadakan Squid Game dengan mengundang 456 pemain dari seluruh dunia. Seperti serialnya, uang tunai akan menjadi hadiah utama bagi para pemain.

Rencananya acara Squid Game ini akan diadakan di Amerika Serikat dan Inggris pada September mendatang. Konsepnya akan dibuat menyerupai serialnya termasuk daftar permainan.

“Saya dengar mereka membuat acara realita, bahkan menerima pendaftaran. Sebagai kreator aslinya, fakta bahwa cerita saya menjadi global dan orang membuat interpretasi lain, sangat menyenangkan,” kata Hwang Dong Hyuk.