Profil Pesulap Merah yang Digugat Para Dukun karena Bikin Sepi Order
Pesulap Merah (Instagram @marcelradhival1)

Bagikan:

JAKARTA - Sosok Pesulap Merah belakangan menjadi perbincangan publik. Dirinya juga mengguncang dunia persulapan dengan pernyataan dan aksinya.

Banyak yang ingin tahu siapa Pesulap Merah dan mengapa ia membongkar praktik perdukunan. Saat ini ia dilaporkan oleh Gus Samsudin dan Persatuan Dukun Indonesia.

Siapa Pesulap Merah

Pesulap Merah memiliki nama asli Marcel Radhival. Lahir di Tangerang, pria 26 Agustus 1995 ini punya salah satu anggota keluarga yang merupakan seorang ustaz.

Hidupnya tidak dimulai dari menjadi pesulap namun ia berjualan cemilan ketika duduk di bangku SMK. Ia juga pernah bekerja sebagai karyawan di sebuah kantor.

Karier Pesulap Merah

Marcel menyukai dunia sulap. Gajinya dari bekerja dibelikan alat-alat sulap tanpa sepengetahuan keluarganya. Setelah ingin menjadi pesulap, Marcel mulai menyempurnakan gaya sulapnya.

Selain itu dia juga menjadikan jas merah dan rambut palsu sebagai identitasnya. Terlepas dari itu, pesulap merah pernah tampil tanpa wajah asli dan riasan.

Bertengkar dengan Gus Samsudin

Namanya menjadi tenar setelah ia bertengkar dengan Gus Samsudin. Awalnya mereka saling sindir di media sosial. Pesulap merah mencoba membongkar trik sulap.

Pesulap merah juga menganggap padepokan milik Gus Samsudin adalah trik belaka dengan kedok agama. Namun Gus Samsudin membantah pernyataan pesulap merah.

Kini Pesulap merah juga diburu oleh Persatuan Dukun Indonesia yang merasa dirugikan oleh pernyataan Pesulap Merah. Mereka melaporkan Marcel karena merugikan baik secara material maupun imaterial lantaran sepi order.