Jin BTS Memulai Perjalanan Bermakna Lewat <i>The Astronaut</i>
Jin BTS (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Jin BTS secara resmi melakukan debut solo lewat lagu berjudul The Astronaut. Lagu dan video musik dirilis pada hari ini, Jumat, 28 Oktober secara fisik dan digital.

Video musiknya menampilkan Jin yang melakukan perjalanan setelah keluar dari kamarnya. Ia bertemu dengan seorang anak kecil dan membantu anak tersebut mengayuh sepedanya.

Chris Martin dari Coldplay terlihat membuat kameo dalam video musik sebagai pembawa acara. Vokalis band asal Inggris itu juga mengisi latar suara The Astronaut.

Perjalanan itu dimulai ketika Jin mencari asal cahaya misterius yang ternyata datang dari pesawat luar angkasa. Pikiran Jin sempat terbawa ke luar angkasa namun ia menemukan realita.

Pesawat itu terbang ke luar angkasa dan Jin memilih pulang dengan senyum yang merekah. Video diakhiri dengan Jin yang menulis kata Family atau keluarga dalam sebuah kuis teka-teki silang.

Trek bergenre pop rock ini ditulis oleh Jin bersama Coldplay. Oleh karena itu, nuansa rocknya akan mengingatkan pendengar terhadap beberapa rilisan Coldplay terdahulu.

Liriknya mengumpamakan hubungan dengan orang yang ia cintai seperti bintang dan milky way yang terus bersinar.

Lagu ini menjadi rilisan solo pertama untuk Jin. Sebelumnya ia pernah menyumbangkan suaranya untuk drama Korea Jirisan.

Selain itu The Astronaut menjadi perpisahan sejenak Jin kepada ARMY. Pasalnya setelah menyelesaikan promosi, Jin akan melaksanakan wajib militer yang belum diumumkan Big Hit.

Jin BTS akan menampilkan The Astronaut perdana di konser solo Coldplay di Buenos Aires yang diselenggarakan pada hari ini, Jumat, 28 Oktober. Adapun lagu baru Jin BTS, The Astronaut bisa didengarkan secara fisik dan digital.