Penakut, Dwi Sasono Beranikan Diri Jadi Sutradara Film <i>Rumah Kaliurang</i>
Sutradara pemain produser Rumah Kaliurang (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Dwi Sasono membuat kejutan dengan menyutradarai film panjang pertamanya, Rumah Kaliurang. Film ini diproduksi Imagine dan turut diarahkan Dondi Adrian.

“Sebenarnya saya tahu Dwi Sasono dari proyek lama kami. Dia adalah aktor yang baik dan saya percaya dia cocok untuk film ini jadi saya bertanya,” kata Chetan A. Samtani selaku produser pada konferensi pers hari ini, Selasa, 25 Oktober.

Dwi Sasono pun merasa tertarik meskipun ia mengaku orang yang penakut. Namun ia tertantang untuk membuat film pertamanya dan hasilnya bisa disaksikan lewat Rumah Kaliurang.

“Yang pasti saya gabung karena ada kesempatan untuk membuat film. Ini kayak orang gila ketemu orang gila,” kata Dwi Sasono.

“Awalnya bukan bicara soal jadi sutradara. Saya diajakin untuk develop,” lanjutnya.

Akan tetapi film ini mengalami penundaan produksi karena pandemi. Dibuat sejak tahun 2018, Rumah Kaliurang baru bisa dirilis pada tahun ini secara digital.

“Penginnya post produksinya juga mantap tapi terhalang pandemi. Nah ini waktu yang pas. Menurut saya ini momen pas juga buat halloween,” kata Dwi Sasono.

Para pemain seperti Khiva Iskak, Wafda Saifan, Erika Carlina, serta Shareefa Danish memuji arahan Dwi Sasono. Sebagai aktor senior, Dwi Sasono menciptakan suasana syuting yang menyenangkan.

“Ada kesempatan untuk di-direct mas Dwi ya gak ada alasan untuk nolak,” kata Wafda Saifan.

“Aku dikasih tahu manajer ada proyek yang sutradara mas Dwi Sasono. Karena aku pengagum mas Dwi dan aku suka kegilaannya jadi aku gabung,” kata Erika Carlina.

Rumah Kaliurang menceritakan lima sahabat yang sedang melakukan perjalanan. Namun mereka terhenti di sebuah rumah kosong yang menjadi awal mula teror. Film Rumah Kaliurang bisa disaksikan mulai hari ini, Selasa, 25 Oktober melalui situs bioskoponline.com.