Cerita Legenda Urban di Jogja Lewat Teaser Film <i>Rumah Kaliurang</i>
Pemain Rumah Kaliurang (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Satu lagi film horor yang akan rilis di tahun ini. Platform Bioskop Online menghadirkan film Rumah Kaliurang yang disutradarai Dwi Sasono dan Dondy Andrian.

Kamis, 20 Oktober, teaser Rumah Kaliurang dirilis yang memperlihatkan lima orang teman yang terjebak dalam satu rumah. Mereka berusaha mencari cara untuk keluar dari teror mengerikan tersebut.

Sesuatu yang berhubungan dengan dunia mistis masih menjadi hal yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Tak terkecuali tentang legenda yang sudah sangat terkenal dari Jogjakarta, sebuah bangunan peninggalan Belanda disebut-sebut berpenghuni makhluk halus alias angker.

Hingga kini, tempat tersebut terkenal dengan julukan rumah tua di kawasan Kaliurang.

Berangkat dari urban legend yang bersinar di Jogja, hal ini kemudian menginspirasi filmmaker untuk menciptakan sebuah film yang diberi judul ‘Rumah Kaliurang’.

Rumah Kaliurang menceritakan lima teman (Randy Pangalila, Erika Carlina, Shareefa Danish, Khiva Iskak, Wafda Lubis) yang pergi berlibur. Dalam perjalanan mereka tidak sengaja menabrak sesuatu sehingga harus singgah di sebuah rumah.

Teror dimulai ketika mereka mengalami sejumlah hal aneh. Hal ini diperparah kala mereka tidak bisa keluar dari rumah tersebut.

“Di tengah banyaknya minat penonton terhadap film horor, Bioskop Online mencoba untuk menyajikan sesuatu yang baru. Film horor yang terinspirasi dari legenda rumah tua dan angker di Kaliurang. Setelah rilis nanti, semoga film ini bisa menyajikan cerita yang memberikan pengalaman menonton yang berbeda dan meninggalkan kesan bagi penontonnya,” ungkap Bonifacius Soemarmo selaku VP Growth & Marketing of Digital Business Visinema.

Film ‘Rumah Kaliurang’ akan tayang pada 25 Oktober 2022 mendatang. Tiket presale sudah bisa didapatkan mulai 18 Oktober 2022 dengan harga spesial, senilai Rp 15,000,- Tiket dan film ini dapat diakses di laman Bioskop Online.