<i>The Astronaut</i>, Single Perdana Jin BTS Sebelum Wajib Militer
Jin BTS (Instagram @jin)

Bagikan:

JAKARTA - Jin BTS merilis tampilan perdana untuk single solo yang akan datang. Sebuah video bertajuk The Astronaut dirilis pada Selasa, 18 Oktober melalui kanal YouTube HYBE.

Video dua menit ini memperlihatkan seorang astronot yang melakukan perjalanan. Di akhir video, ia menemukan sorotan cahaya dari satu sisi yang mengisyaratkan sesuatu.

Kabarnya lagu solo ini merupakan kolaborasi dengan band Coldplay, namun agensi Jin enggan berkomentar banyak soal kabar tersebut.

Pada hari yang sama, HYBE juga merilis poster jadwal perilisan lagu solo Jin. Dimulai hari ini, Rabu, 19 Oktober mereka akan meluncurkan poster resmi.

Agensi menyebut rencananya Jin BTS akan berangkat setelah merampungkan promosi lagu dan album solonya. Sementara anggota lain akan memutuskan wajib militer sesuai rencana individu mereka.

“Anggota Jin akan memulai prosedur jadwalnya setelah album solonya rampung pada akhir Oktober. Kemudian dia akan melanjutkan prosedur wajib militer sesuai aturan pemerintah Korea,” kata Big Hit Music.

Pria bernama lengkap Kim Seok Jin ini disebut akan melakukan promosi untuk lagu barunya. Agensi pun tidak merespons kabar tersebut dan mengatakan “Informasi lengkap mengenai tanggal, kolaborasi, dan lainnya akan dirilis nanti. Kami meminta pengertian.”

Jin BTS dipastikan melaksanakan wajib militer setelah kegiatan promosi album solonya selesai. Ia menjadi anggota kedua BTS yang merilis album solo.

Album single Jin, The Astronaut akan rilis pada 28 Oktober pukul 13.00 waktu Korea Selatan.