Gabung MCU, Ini Peran Harrison Ford di <i>Captain America: New World Order</i>
Harrison Ford (Universal Studios)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Harrison Ford akan bergabung dengan Marvel Cinematic Universe (MCU). Debutnya berakting dalam jagat Marvel dimulai dengan film Captain America: New World Order.

Melansir Deadline, Harrison Ford berperan sebagai General Thaddeus Ross yang sebelumnya diperankan William Hurt. Sebelumnya Hurt memerankan karakter Thaddeus dalam film The Incredible Hulk (2018) dan Black Widow (2021).

Namun Black Widow menjadi proyek terakhir William Hurt sebelum meninggal dunia pada usia ke-71 pada Maret lalu.

Thaddeus adalah seorang mantan orang militer yang kini menjadi Menteri Luar Negeri AS. Ia tidak suka dengan orang-orang yang diberdayakan dan ingin aktivitas mereka dibatasi.

General Thaddeus juga sosok yang menyatukan antihero termasuk Yelena Belova (Florence Pugh), Bucky Barnes (Sebastian Stan), Red Guardian (David Harbour) dan John Walker (Wyatt Russell).

Sementara itu, Anthony Mackie kembali memerankan Sam Wilson dalam film terbaru. Ia mengambil alih posisi Captain America dalam serial Disney, The Falcon and The Winter Soldier.

Selain keduanya, film ini juga dibintangi oleh Danny Ramirez, Shira Haas, Tim Blake Nelson, dan Carl Lumbly.

Harrison Ford juga sedang disibukkan dengan film Indiana Jones 5 yang akan rilis tahun ini. Diketahui film kelima ini menjadi penampilan terakhir Ford dalam franchise.

Film Captain America: New World Order disutradarai oleh Julius Onah yang pernah menyutradarai The Girl is in Trouble (2015), The Cloverfield Paradox (2018), dan Luce (2019).

Captain America: New World Order dijadwalkan rilis pada 3 Mei 2024.