Tak Mau Diberi Dispensasi, HYBE Umumkan Jin Jadi Anggota Pertama BTS yang Wajib Militer
Jin BTS (Twitter @bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - Para anggota BTS dipastikan menjalani wajib militer dalam waktu dekat. Pengumuman ini disampaikan HYBE melalui surat pernyataan pada hari ini, Senin, 17 Oktober.

HYBE menyebut Jin sudah membatalkan permintaan penundaan wajib militer pada akhir Oktober. Dengan ini, ia akan berangkat wajib militer sesuai aturan yang berlaku.

“BIGHIT MUSIC dengan bangga mengumumkan anggota BTS akan melanjutkan rencana untuk memenuhi wajib militer mereka,” kata agensi pada hari ini, Senin, 17 Oktober.

Agensi menjelaskan, para anggota BTS merasa ini waktunya untuk berfokus dengan kegiatan individu. Meski begitu, mereka tidak melepas BTS yang sudah membangkitkan perekonomian dan membawa K-pop ke tingkat lebih tinggi.

“BIGHIT MUSIC berfokus dengan momen untuk menghormati kebutuhan negara dan para anggota yang sehat ini untuk melayani negara, dan itu sekarang,” lanjutnya.

“Anggota Jin akan memulai prosedur jadwalnya setelah album solonya rampung pada akhir Oktober. Kemudian dia akan melanjutkan prosedur wajib militer sesuai aturan pemerintah Korea,” katanya.

“Anggota lain akan mengikuti jadwal sesuai rencana individu mereka,” kata HYBE pada hari yang sama.

Dengan ini, agensi menjelaskan BTS akan berkumpul lagi secara lengkap pada tahun 2025. Album antologi yang dirilis pada awal tahun ini juga membuka langkah para member untuk mengeksplor diri mereka.

Yet To Come (The Most Beautiful Moment)” lebih dari sebuah lagu dari album mereka. Ini adalah janji, bahwa banyak hal yang akan datang dari BTS,” tutup agensi.

Jin BTS mengumumkan album solo yang akan dirilis dalam waktu dekat. Ia menjadi anggota BTS pertama yang menjalani wajib militer mengingat ia adalah anggota tertua grup.

Sementara itu, Jin menjadi anggota kedua BTS setelah J-Hope yang merilis album solo.