<i>Balada Si Roy</i> Jadi Film Pembuka Jakarta Film Week 2022
Jakarta Film Week 2022 (JFW)

Bagikan:

JAKARTA - Jakarta Film Week 2022 resmi dibuka pada Kamis, 13 Oktober. Pemprov DKI Jakarta bersama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Yayasan Super Delapan Milimeter mengadakan festival berskala internasional.

Perhelatan kedua ini menghadirkan sederet film lokal maupun internasional. Balada Si Roy karya Fajar Nugros menjadi film pembuka dari Jakarta Film Week 2022.

"Kita bisa melihat Jakarta Film Week tahun 2022 dengan optimisme baru sebagai tanda akan era baru di industri perfilman. Langkah Jakarta Film Week yang terus berlanjut di tahun kedua tak sebatas menggaet filmmaker tanah air, tetapi juga di lingkup internasional,” kata Andhika Permata selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta.

“Film Balada Si Roy adalah film yang monumental karena ini film pertama IDN Pictures. Kami membuat produksinya di awal pandemi dan menggarap naskahnya bersama Salman Aristo,” kata Susanti Dewi.

Balada Si Roy menghadirkan sosok Roy (Abidzar Al Ghifari) dengan segala konflik dalam hidupnya ketika ia pindah ke Serang bersama sang ibu. Film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Gol A Gong.

Jourdy Pranata sebagai ambasador festival juga merasakan sebuah kehormatan. Ia berharap festival ini bisa mempertemukan para sineas dengan audiensnya.

“Senang sekali bisa menjadi bagian dari Jakarta Film Week. Harapannya dengan hadirnya festival ini bisa terus membakar semangat filmmaker, aktor dan semua pegiat film untuk menghadirkan karya-karya yang lebih beragam lagi dan terus berkembang,” ujar Jourdy Pranata.

Jakarta Film Week 2022 digelar mulai hari ini, Jumat, 14 Oktober hingga Minggu, 16 Oktober di CGV Grand Indonesia dan Kineforum. Seluruh tiket bisa diakses melalui aplikasi TIX ID atau secara offline.