Film <i>Balada Si Boy</i> Rilis Trailer dan OST, Tayang Awal Tahun 2023
Press Conference Balada Si Boy (Ist)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah dinanti oleh para penikmat film dan penggemar novelnya, akhirnya film ‘Balada Si Roy’ akan segera dirilis pada 19 Januari 2023 mendatang. IDN Pictures kini sudah merilis official poster dan trailer terbarunya.

Balada Si Boy disutradarai Fajar Nugros dan diproduseri oleh Susanti Dewi. Film ini dibintangi oleh para aktor dari generasi berbeda, diantaranya Abidzar Al Ghifari, Febby Rastanty, Bio One, Zulfa Maharani, Sitha Marino, Jourdy Pranata, Omara Esteghlal, Yusuf Mahardika, Lulu Tobing, Dede Yusuf, Marthino Lio, dan sederet aktor lainnya.

Film Balada Si Roy sendiri diangkat dari novel legendaris karya Gol A Gong dengan judul yang sama. Sejak pertama kali diterbitkan, novel tersebut telah banyak dinikmati oleh para pembaca Indonesia dan sudah terjual hingga 300.000 eksemplar.

“Cerita Balada Si Roy memiliki kesan mendalam bagi saya. Saya tumbuh ditemani sosok Roy dengan karakternya yang begitu menarik. Hal ini memotivasi saya untuk mengangkat novel ini ke dalam film dan mengenalkan keseruan plot serta intrik di dalamnya kepada masyarakat luas,” kata sutradara Fajar Nugros dalam rilis tertulis, Jumat, 16 Desember.

Sosok Roy yang menjadi idola anak muda pada zamannya menjadi alasan kuat sang sutradara untuk mengangkatnya ke layar lebar.

“Latar belakang persahabatan dan cinta dalam setting sekolah, membuat cerita Balada Si Roy juga relate dengan kehidupan para generasi muda. Semoga kehadiran film Balada Si Roy dapat berkenan di hati para penggemar novelnya sekaligus membawa kisah sosok Roy semakin dikenal oleh masyarakat luas,” sambungnya.

Film Balada Si Roy sendiri menceritakan kisah Roy, murid baru berjiwa pemberontak yang harus beradaptasi dengan kehidupan barunya di kota pesisir kecil bernama Serang. Berbeda dari laki-laki kebanyakan, Roy disukai oleh banyak sekali perempuan di sekolahnya. Tapi hanya Ani, gadis manis yang juga dikejar Dullah sang penguasa sekolah yang bisa merebut hatinya.

Perseteruannya Roy dengan Dullah pun tak terelakkan. Perseteruan tersebut berujung pada kematian Joe, salah satu sahabat Roy. Sepeninggal Joe, Roy pun memilih bersahabat dengan Andi dan Toni. Mereka bersekutu untuk melawan kubu Dullah. Namun karena suatu musibah, Andi meninggal dunia dan Toni harus pindah ke kota lain untuk berobat.

Roy yang kembali sendiri tanpa sahabat melabuhkan diri ke satu-satunya orang yang ia percaya, Ani. Tapi karena ulah Dullah yang membeberkan aib keluarga Roy, orang tua Ani pun melarang hubungan mereka. Namun Roy bertekad untuk bangkit dan berjuang untuk menemukan jawaban atas segala pertanyaannya sendiri.

Bukan hanya karena diadaptasi dari novel yang laris, film ini juga telah tayang di beberapa festival film baik tingkat nadional maupun internasional, sebut saja Jakarta Film Week 2022, Balimakarya Film Festival 2022 dan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2022. Padada gelaran JAFF 2022, film “Balada Si Roy” bahkan berpartisipasi dalam kompetisi Indonesian Screen Awards 2022.

Selain merilis official poster dan trailer, Balada Si Boy juga merilis soundtrack yang ditulis dan dinyanyikan oleh Fiersa Besari berkolaborasi dengan Eet Sjahranie. Lagu tersebut sudah dapat didengarkan di berbagai platform musik digital.