Jourdy Pranata Bertekad Bawa Jakarta Film Week 2022 Mendunia
Jourdy Pranata (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Jourdy Pranata menjadi aktor yang terpilih sebagai ambassador Jakarta Film Week (JFW) 2022. Ia mengaku terhormat bisa bergabung dengan festival yang memasuki tahun kedua ini.

“Waktu tim JFW menawarkan, pertama sih langsung terhormat. Ini adalah kehormatan bergabung ke sebuah festival film. Senang banget,” kata Jourdy Pranata pada hari ini, Jumat, 16 September.

Ia mengaku bingung karena namanya masuk ke dalam daftar pilihan. Kemudian ia baru tahu bahwa karyanya selama pandemi menarik perhatian para komite.

“JFW ini kan muncul di tengah pandemi. Dan karya aku dilihat sama mereka dari mulai sampai sekarang itu sustain,” katanya.

“Aku juga suka datang ke festival dan ada festival yang mau aku jadi ambasadornya tentunya ini kehormatan,” jelas Jourdy.

Menurut Jourdy Pranata, festival film sangat berperan besar dalam perfilman Indonesia. Ia menganggap festival film bisa membawa karya dan suara dari negara yang mungkin belum pernah kita dengar.

“Sebagai seorang aktor melihat JFW adalah sebuah keuntungan untuk melihat proses dan belajar dari situ,” kata Jourdy.

Menariknya, film yang ia bintangi - Balada Si Roy menjadi film pembuka Jakarta Film Week 2022. Tentunya film ini juga merupakan karya yang diharapkan bisa sampai ke penonton.

“Film Balada Si Roy jadi kali pertama novel ini divisualisasikan setelah 30 tahun saat ditulis Gol A Gong. Harapan kami film ini bisa menjadi hiburan bagi yg datang ke JFW,” tambah Susanti Dewi selaku produser film.

“Aku bakal datang ke pembukaan karena bertugas dan film Balada Si Roy juga diputar perdana di sini,” kata Jourdy Pranata.

Selain menjadi ambasador, Jourdy Pranata akan menjadi pembicara dalam sesi bincang. Ia juga menghadiri rangkaian Jakarta Film Week 2022.

Jakarta Film Week 2022 akan digelar mulai 13-16 Oktober 2022 di CGV Grand Indonesia dan Kineforum.