Dukung Musik Indonesia, Spotify Luncurkan Kampanye IDentitasku
Para musisi untuk Spotify IDentitasku (Spotify)

Bagikan:

JAKARTA - Industri musik Indonesia terus berkembang dari masa ke masa. Untuk mendukung perkembangan musik lokal, layanan streaming Spotify meluncurkan kampanye IDentitasku.

Lewat kampanye ini, Spotify menyediakan hub Suara Dari Indonesia dan bekerja sama menggelar program pencarian bakat untuk menemukan talenta baru dari Indonesia.

Banyaknya musisi baru juga menginspirasi Spotify untuk membuat hub. Pendengar musik cukup mencari kata kunci “Suara Dari Indonesia” dan akan menemukan kurasi daftar putar dari berbagai daerah di Indonesia.

“Melalui inisiatif IDentitasku yang mencakup pengembangan katalog konten lokal, kami ingin semua pendengar di Indonesia dapat menemukan dan mengekspresikan identitas mereka di Spotify. Di mana pun mereka berada, mereka bisa datang ke Spotify dan merayakan identitas serta asal-usul mereka,” kata Cassandra Aprilanda sebagai perwakilan Spotify.

Enam musisi lokal juga mendukung gerakan IDentitasku ini. Mereka adalah Ndarboy Genk dari Yogyakarta, Woro Widowati dari Jawa Tengah, Hindia dari Jakarta, Yura Yunita dari Jawa Barat, Sal Priadi dari Jawa Timur, serta Stevan Pasaribu dari Sumatera Utara.

"Bagi aku, budaya Jawa Barat, khususnya Sunda, selalu menjadi sumber inspirasi dalam berkarya. Aku senang sekali bisa hadir di sini bersama lima seniman inspiratif dan berbakat lainnya,” kata Yura Yunita.

“Dengan hadirnya kampanye ini, aku yakin para pendengar akan menemukan identitas mereka dan menemukan rumah mereka di Spotify. Inilah kami, inilah IDentitasku," lanjutnya.

Stevan Pasaribu dan Ndarboy Genk memiliki pemikiran yang serupa dengan Yura. Pada awal karir mereka, nilai-nilai yang mereka pegang sejak usia dini adalah hal yang membuat mereka dapat menjadi diri mereka saat ini.

Sementara itu, Woro Widowati menambahkan, selain budaya dan kenangan masa kecilnya, orang-orang yang tanpa lelah mendukung mereka hingga saat ini juga berperan penting dalam mengembangkan identitas musik mereka.

Hindia dan Sal Priadi mengungkapkan keyakinan mereka bahwa pengaruh budaya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari perkembangan musik di Indonesia, dan bahkan menjadikannya lebih indah.

Adapun kampanye IDentitasku sudah bisa diakses melalui laman resmi Spotify.