Bakal Berangkat Wamil, HYBE Minta Penggemar Tak Antar Jin BTS!
Jin BTS (Twitter @bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - HYBE merilis pernyataan tambahan mengenai rencana wajib militer Jin BTS. Diketahui anggota tertua BTS itu akan menjalani wamil pada bulan ini meski agensi belum menyebut tanggal spesifiknya.

“Ini HYBE/BIGHIT MUSIC. Kami ingin memberi pernyataan terkait wajib militer Jin BTS. Jin akan melaksanakan wajib militer sebagai tentara aktif untuk memenuhi kewajibannya,” kata agensi pada hari ini, Senin, 12 Desember.

Agensi kembali menegaskan bahwa tidak ada acara perpisahan di hari Jin masuk ke pusat pelatihan. Selain itu, mereka juga meminta agar tidak ada media atau publik yang mencoba masuk ke tempat perlatihan.

“Pada hari pelantikan, tempat diprediksi akan dipenuhi oleh para tentara, anggota keluarga, dan beberapa penggemar. Kami meminta media untuk tidak mengunjungi tempat pelantikan,” katanya.

“Untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan, Jin akan masuk ke tempat pelatihan dengan kendaraan tanpa menyapa media atau penggemar secara terpisah,” lanjutnya.

Agensi juga menjelaskan tidak ada tempat menunggu khusus untuk wartawan atau publik yang disediakan. Oleh karena itu mereka berharap publik terutama penggemar bisa memaklumi keputusan agensi.

Sehari sebelumnya, Jin membagikan foto dengan rambutnya yang sudah dipangkas menjelang wajib militer. Ia merilis foto ini melalui situs penggemar Weverse untuk para penggemar BTS yang disebut ARMY.

Jin BTS melaksanakan wajib militer setelah merampungkan promosi The Astronaut, single solo perdananya. Ia tampil bersama Coldplay untuk membawakan lagu tersebut di Buenos Aires.