Suga BTS Disebut Bakal Wajib Militer, Ini Respons Agensi
Suga BTS (Twitter @bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - Suga dikabarkan menyusul Jin BTS untuk menjalani wajib militer dalam waktu dekat. Kabar ini beredar beberapa jam setelah anggota tertua grup itu resmi melaksanakan pelatihan dasar pada Selasa, 13 Desember.

The Korea Herald melaporkan beberapa sumber menyebut Suga akan mengajuka diri sebagai pekerja publik. Tentunya ini berbeda dengan Jin yang memilih sebagai tentara aktif di Gyeonggi.

Pilihan Suga sebagai pekerja publik diduga berkaitan dengan operasi bahu pada tahun 2020. Kondisi fisik bisa menjadi pertimbangan seseorang untuk memilih divisi tempat ia bertugas selama militer.

Beberapa saat setelah kabar ini ramai, agensi BTS, HYBE merespons klaim dari media. Mereka menjelaskan keputusan wajib militer hanya dilakukan oleh kemauan member sendiri.

“(Anggota BTS) akan wajib militer sesuai rencana individu. Kami tidak bisa mengonfirmasi informasi pribadi mereka,” kata pihak agensi.

Suga sendiri akan berumur 30 pada tahun depan, oleh karena itu ia diperkirakan menjalani wajib militer dalam waktu dekat. Semua anggota BTS diizinkan untuk menjalani wajib militer pada umur 30 dibandingkan 28.

Kabar wamil Suga muncul setelah Jin melaksanakan wajib militer pada Selasa, 13 Desember. Ia diantar oleh keenam anggota BTS pada hari yang sama menuju kamp militer di Yeoncheon, Gyeonggi.

Sesuai pernyataannya, Jin BTS tidak menyapa media atau penggemar sebelum masuk. HYBE juga memberi penjagaan lebih besar untuk mencegah suasana tidak kondusif.

Jin akan menjalani pelatihan dasar selama lima minggu sebelum bertugas sebagai tentara aktif di angkatan darat. Ia akan wajib militer selama satu tahun enam bulan dan keluar pada pertengahan tahun 2024.