Bagikan:

JAKARTA - Suga BTS menulis permintaan maaf untuk kedua kali atas kasus menyetir dalam keadaan mabuk atau driving under influence (DUI). Kejadian yang berlangsung pada awal bulan ini dilakukan Suga ketika ia masih berstatus wajib militer.

Sebelumnya, Suga bersama agensinya, BIGHIT MUSIC sudah merilis permintaan maaf. Namun pernyataan mereka menuai respons negatif setelah mereka memberikan informasi yang salah kepada publik.

Agensi yang menyebut Suga menyetir skuter ternyata dikoreksi oleh pihak kepolisian bahwa penyanyi bernama Min Yoongi itu mengendarai skuter listrik dengan tempat duduk. Selain itu, ada beberapa kesalahan informasi termasuk Suga yang seharusnya masih menjalani pemeriksaan.

Kemudian, Suga merilis surat permintaan maaf melalui situs komunitas penggemar kepada publik. Ia minta maaf karena mengecewakan semua orang.

“Saya minta maaf karena mengecewakan dan menyakiti penggemar yang mencintai saya melalui kesalahan saya. Saya lupa tanggung jawab saya untuk mengembalikan cinta yang saya terima dan saya membuat kesalahan mendalam,” tulis Suga.

“Pada malam 6 Agustus, saya membuat kesalahan dengan mengendarai skuter elektrik di sisi jalan setelah minum (Alkohol). Saya juga minta maaf karena membuat kebingungan lewat surat permintaan maaf yang saya tulis pada 7 Agustus,” lanjutnya.

Suga menegaskan, karena kesalahannya, ia membuat orang-orang di sekitarnya mengalami dampak yang besar dari situasi ini. Ia memastikan akan merefleksi dan memastikan hal seperti itu tidak terjadi.

“Melalui insiden ini, saya meninggalkan lubang yang besar dari kenangan indah yang saya buat bersama member BTS dan penggemar. Saya mencoreng nama BTS. Saya minta maaf karena membuat kerugian untuk member dan grup kami,” katanya.

“Saya minta maaf member BTS selalu percaya kepada saya, mengalami situasi sulit karena saya. Dan saya sadar kekecewaan yang penggemar rasakan. Saya minta maaf kepada penggemar,” katanya lagi.

Ke depannya, Suga mengaku siap menerima tindakan disiplin dari pihak otoritas terkait baik kepolisian maupun pihak militer. Ia mengakhiri suratnya dengan minta maaf kepada semua pihak atas kasus ini.

“Sekali lagi, saya minta maaf karena membuat kontroversi dan mengecewakan banyak orang,” kata Suga.

Suga memenuhi panggilan kepolisian untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus DUI-nya. Kasus ini dijalani Suga di tengah masa bertugas sebagai petugas publik di militer.