Jalani Operasi Bahu, Suga Dipastikan Absen dalam <i>Comeback</i> BTS
Suga BTS (Big Hit Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Big Hit Entertainment mengumumkan, Suga menjalani operasi cedera bahu yang dideritanya. Karena hal ini, Suga tidak bisa ambil bagian dalam promosi BTS.

Ia melakukan operasi sebagai persiapan untuk melaksanakan wajib militer dan lainnya. Keputusan ini juga sudah didiskusikan antara Suga dengan agensi.

“Seperti yang penggemar ketahui, Suga mengalami masalah kesehatan terkait bahunya. Masalah bahu Suga dimulai ketika ia mengalami kecelakaan pada tahun 2012 sebelum debut dan ia didiagnosa mengalami bahu terkilir pada 2013,” kata Big Hit dilansir dari Soompi, Jumat, 6 November.

“Sakit pada bahunya berlanjut ketika ia didiagnosa pada 2019 dengan robekan posterior bahu kiri yang artinya tulang rawan di bagian bahu kirinya koyak dan sejak itu ia menjalani perawatan untuk mencegah cedera memengaruhi aktivitasnya.”

“Beberapa gejala yang Suga alami di antaranya kesulitan mengangkat lengan dengan tinggi dan sakit pada bahu. Ia terus menjalani rehabilitasi dan perawatan sepanjang kariernya tetapi gejalanya terus berkembang dan muncul dengan sering di panggung dan kesehariannya.”

Suga ingin memperbaiki kondisi kesehatannya agar dapat menjalani wajib militer dan karier musiknya dengan baik. Suga akan melakukan terapi fisik agar bisa pulih secara penuh.

“Akan sulit bagi Suga untuk bertemu penggemar termasuk jadwal promosi album BE. Kami meminta maaf kepada penggemar yang menunggu Suga dan kami meminta pengertian kalian. Suga berharap penggemar tahu bahwa ia merasa sedih dan khawatir terhadap penggemarnya.”

Penggemar mengirimkan ucapan kepada Suga melalui Twitter dengan menggunakan tagar #GetWellSoonYoongi menggunakan nama asli Suga, Kim Yoongi. BTS akan merilis album terbaru mereka, BE pada 20 November 2020.