<i>Life Goes On</i>, Lagu Baru BTS dari Album <i>BE</i> untuk Situasi Pandemi
BTS (Twitter @bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - BTS merilis album terbarunya, BE dengan lagu utama Life Goes On pada hari ini, Jumat, 20 November. Sebuah video musik dirilis pada waktu bersamaan melalui kanal YouTube Big Hit.

Life Goes On adalah trek hip hop alternatif dengan dominasi suara gitar. Liriknya merupakan sebuah pesan pengingat untuk terus berjalan di tengah situasi sulit seperti sekarang.

Trek ini diproduseri Pdogg serta tiga anggota BTS: RM, Suga, dan J-Hope. Sementara video musiknya disutradarai anggota termuda BTS, Jung Kook.

Video musik tersebut menampilkan perjalanan BTS yang dibuka dengan V mengendarai mobil. Perjalanan itu berubah sampai ketujuh anggota bernyanyi di dalam arena kosong dengan warna hitam dan putih.

Album BE yang dikerjakan di tengah pandemi membuat seluruh treknya berisi percampuran emosi yang dirasakan setiap anggota BTS. Tetapi mereka ingin menyampaikan pesan semangat agar terus melewati situasi sulit ini.

Dalam album ini, BTS juga menambahkan sebuah skit di mana mereka merekam reaksi ketika menempati Billboard Hot 100 dengan lagu Dynamite.

Tahun ini, BTS harus menunda seluruh tur dunia karena adanya pandemi COVID-19 tetapi aktivitas mereka tidak pernah berhenti. Adapun Suga, tidak mengikuti rangkain promosi comeback BTS karena harus melakukan pemulihan cederanya.

Penggemar merayakan musik baru BTS dengan membuat tagar #LifeGoesOnWithBTS yang menempati trending topic media sosial. Mereka juga menyebut era baru BTS sudah dimulai dengan #NewEraBEgins.

Sementara itu, BTS akan tampil dalam acara Good Morning America dan acara musik lainnya. Album BE dari BTS dapat didengarkan dalam format digital dan fisik.

Berikut video musik Life Goes On dari BTS.