Jin BTS Tunda Wamil Sampai Akhir 2021
Jin BTS (Big Hit Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Jin BTS memasuki umur 28 tahun. Di Korea Selatan, pria seusia Jin diharuskan mendaftar wajib militer (wamil). ARMY (sebutan penggemar BTS) lantas mempertanyakan situasi ini mengingat BTS sedang menjalani sejumlah promosi.

Hari ini, Kamis, 3 September, melansir SBS Fun E, Big Hit Entertainment menyatakan tidak ada usaha penundaan yang dilakukan agensi maupun anggota BTS untuk wajib militer. Namun, kemungkinan untuk menunda wamil berdasarkan undang-undang (hingga usia 30 tahun), bisa dilakukan.

“BTS terdiri dari anggota yang lahir antara 1992 dan 1997 yang diharuskan menjalani wajib militer sebagai tentara aktif. Anggota tertua Kim Seok Jin (Jin) diperkirakan dapat menunda wajib militernya hingga akhir 2021, menurut Undang-Undang Wajib Militer,” ucap perwakilan BTS.

Namun, untuk menghindari pembatalan aktivitas karena wajib militer, sakit, kecelakaan atau alasan lainnya, agensi sudah menyiapkan sejumlah antisipasi. Antara lain, menghadirkan konten terkini seperti penjualan merchandise, konten video dan lainnya.

“Untuk meminimalisasi penurunan pendapatan karena artis menjalani wajib militer, kami mencoba berbagai pilihan bisnis seperti album pra-produksi dan konten video agar artis dapat melakukan promosi secara fleksibel.”

Kabar rencana mundurnya jadwal wamil Jin setidaknya memberi kelegaan bagi ARMY. Sebab, mereka masih bisa melihat Jin bersama BTS sampai akhir 2021.

BTS saat ini sedang melakukan proses rekaman untuk comeback mereka yang belum diumumkan secara resmi. Sebelumnya, mereka merilis lagu bahasa Inggris pertama, Dynamite yang meraih sejumlah rekor dan prestasi baru.