Selain Lady Gaga, Ini 5 Penyanyi Internasional yang Pakai Produk Indonesia
Lady Gaga memakai Maison Met (Instagram @nicolaformicetti)

Bagikan:

JAKARTA - Penampilan Lady Gaga di MTV Video Music Awards (VMA) 2020 masih menjadi pembicaraan warganet. Selain memborong berbagai penghargaan, Gaga terlihat mengenakan produk masker asal label buatan Indonesia, Maison Met.

Ternyata ini bukan yang pertama bagi Gaga untuk mengenakan produk-produk asal Indonesia. Sebelumnya, ia juga mengenakan headband dan visor karya Rinaldi Yunardi untuk video musik Stupid Love.

Tidak hanya Lady Gaga, ada banyak penyanyi internasional yang terlihat memakai produk khas Indonesia. VOI merangkum beberapa di antaranya yang menarik perhatian. Simak di sini ya:

Taylor Swift - Kalung Bunga Mawar Rinaldy Yunardi

Karya Rinaldi Yunardi sering terlihat dipakai oleh sejumlah penyanyi dan artis internasional. Setelah Lady Gaga, ada Taylor Swift yang mengenakan kalung berbentuk bunga mawar besar yang ia pakai untuk pemotretan album Lover.

Nicole Scherzinger - Dress Peggy Hartanto

Produk buatan desainer Peggy Hartanto juga menjadi langganan para artis baik dalam maupun luar negeri. Kali ini ada pentolan The Pussycat Dolls yang memakai terusan karya Peggy Hartanto dalam beberapa kesempatan, salah satunya pemotretan 10 tahun Fossil oleh Schon Magazine.

Metallica - Cincin Hedi Rusdian

Beberapa tahun lalu, para personel Metallica terlihat memakai cincin buatan Hedi Rusdian. Mereka juga menyempatkan waktu untuk bertemu dengan Hedi di belakang panggung sambil menunjukkan hasil karya Hedi. Meskipun sudah vakum dari industri perhiasan, Hedi Rusdian mengunggah kenangan tersebut melalui akun Instagram-nya.

Madonna - Headband Rinaldi Yunardi

Penyanyi Madonna menjadi salah satu langganan dalam mengenakan headband karya Rinaldi Yunardi. Yang terbaru ketika Madonna menggunakan tiara karya Rinaldi untuk penampilannya di Eurovision. Ia juga menandai Instagram Rinaldi Yunardi sebagai apresiasi atas aksesoris yang mempercantik dirinya.

Sehun EXO - Sendal Swallow

Saat pertama kali mendatangi Indonesia untuk konser EXO, Sehun menghebohkan penggemar karena memakai sendal Swallow berwarna hijau. Bahkan ia memakai sendal tersebut hingga ke Korea Selatan.

Barang-barang yang dikenakan Sehun selalu berhasil mencuri perhatian. Setelah memakai sendal Swallow, banyak penggemar yang menjual sendal Swallow ini hingga mencapai harga Rp500 ribu melalui situs jual beli internasional.

Itu hanya sebagian dari penyanyi internasional yang mengenakan produk-produk Indonesia. Mana yang menjadi favoritmu?