Chadwick Boseman Meninggal, Jumlah <i>Streaming</i> OST <i>Black Panther</i> Naik 104 Persen
Chadwick Boseman sebagai King T'Challa (Marvel Studios)

Bagikan:

JAKARTA - Soundtrack film Black Panther mengalami peningkatan jumlah streaming sebanyak 104 persen setelah meninggalnya Chadwick Boseman pada Jumat, 28 Agustus waktu setempat. Pemeran King T'Challa dalam Black Panther itu meninggal karena kanker usus pada usia 43 tahun.

Melansir Billboard, Selasa, 1 September, kabar tersebut membuat seluruh soundtrack film Black Panther meraih penambahan total streaming dengan jumlah 3,5 juta dalam waktu sehari setelah kepergiannya.

Salah satu lagu utama, All the Stars yang dinyanyikan Kendrick Lamar dan SZA meraih 910 ribu total dengar selama 2 hari (28-29 Agustus).

Setelah All the Stars, lagu berikutnya ada Pray for Me dari The Weeknd dan Kendrick Lamar yang mengalami peningkatan yakni 486 ribu total streaming.

Selain 2 lagu utama, 12 lagu lainnya juga mengalami peningkatan meskipun tidak sesignifikan All the Stars dan Pray For Me. Deretan musisi yang mengisi soundtrack ada 2Chainz, Khalid, Jorja Smith, James Blake, Travis Scott, dan Anderson .Paak.

Tidak hanya lagunya, situs pencarian lirik juga ramai dengan warganet yang mencari lirik lagu All the Stars setelah meninggalnya Boseman.

Jumlah unduh soundtrack film Black Panther pun meroket hingga total 1000 kali unduh dan mencapai 708 persen pada 26-27 Agustus. Kenaikan jumlah unduh ini membuat album soundtrack ini kembali ke tangga lagu Billboard.

Meninggalnya Chadwick Boseman dikonfirmasi keluarga melalui akun Twitter pribadinya. Ia didiagnosa mengalami kanker usus stadium 3 pada 2016 dan terus melakukan pengobatan selama 4 tahun ketika kankernya naik ke stadium akhir.

“Sebuah kehormatan bagi kariernya untuk membawa kehidupan King T’Challa di Black Panther. Ia meninggal di rumah, dengan istri dan keluarga di sampingnya. Keluarga berterima kasih untuk cinta dan doa, dan meminta untuk menghormati privasi selama masa sulit ini,” tulis perwakilan Boseman dalam unggahan tersebut.

Berbagai ucapan menyelimuti media sosial mulai dari sesama figur publik hingga keluarga Marvel seperti Mark Ruffalo, Chris Evans, Brie Larson, Angela Bassett, Danai Gurira, Letitia Wright, Michael B. Jordan, dan masih banyak lainnya. “Beristirahat dengan tenang, Raja.”

Chadwick Boseman direncanakan kembali dalam sekuel Black Panther namun pihak Marvel belum merespons soal kelanjutan cerita setelah kepergian sang bintang utama.