Marvel Studios Tidak akan Buat Chadwick Boseman Versi Digital dalam <i>Black Panther 2</i>
Chadwick Boseman (Marvel Studios)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Chadwick Boseman meninggal pada 28 Agustus 2020 di tengah persiapannya untuk Black Panther 2. Tidak sedikit penonton yang mempertanyakan kelanjutan proses film ini setelah ditinggal aktor utamanya.

Melansir Buzzfeed pada hari ini, Senin, 16 November, ada sebuah kabar yang menyebutkan Chadwick Boseman akan dihadirkan secara digital untuk sekuel Black Panther.

“Tidak. Hanya ada satu Chadwick dan dia sudah tidak bersama kita,” kata Victoria Alonso, Wakil Presiden Eksekutif Marvel Studios.

“Raja kami, sudah meninggal di kehidupan nyata, tidak hanya dalam dunia fiksi dan kami mengambil waktu untuk memikirkan bagaimana cara melanjutkan cerita dan apa yang kami lakukan untuk menghormati apa yang terjadi kepada kami itu tidak terduga, menyakitkan, dan menyedihkan,” katanya lebih lanjut.

“Terkadang dua bulan atau tiga bulan… dan Anda bisa katakan ini waktu yang lama. Tetapi kami harus berhati-hati tentang apa yang kami lakukan dan bagaimana kami menghormati franchise.”

Chadwick Boseman dikenal sebagai T’Challa, Raja Wakanda dalam film Black Panther. Boseman diketahui memiliki kontrak lima film dengan Marvel yang sayangnya harus berakhir di film keempat.

“Chadwick bukan hanya manusia yang baik setiap hari di lima tahun yang kami habiskan bersama. Tetapi apa yang ia lakukan dalam karakternya meninggikan perusahaan kami dan meninggalkan jejaknya dalam sejarah.”

Proses digital di dunia film bukan hal yang baru. Sebelumnya, Universal Pictures membuat Paul Walker secara digital untuk film Fast & Furious 7 karena Walker meninggal di tengah proses syuting film tersebut.

Selain Boseman, beberapa pemain Black Panther mengonfirmasi kembalinya mereka ke sekuel film tetapi Marvel masih membutuhkan waktu sebelum melanjutkan proses produksi.