Bagikan:

JAKARTA - Produksi film The Matrix 4 di Berlin berakhir dengan sedikit kontroversi. Pada Rabu, 11 November, tim produksi film merayakan pesta The Matrix 4 di studio film Babelsberg, Berlin.

Pesta yang diselenggarakan kabarnya melanggar protokol kesehatan COVID-19. Pihak kesehatan di Berlin mengizinkan adanya pesta tetapi hanya boleh dihadiri 50 orang.

Namun, kabarnya pesta itu dihadiri lebih dari 50 orang, bahkan aktor utamanya Keanu Reeves menghadiri pesta tersebut.

Melansir Indiewire pada hari ini, 14 November, pemerintah Berlin mengizinkan syuting film The Matrix 4 karena mereka berjanji akan mematuhi protokol kesehatan.

Tetapi ketika ditanyakan mengenai pesta tersebut, pihak kesehatan menjawab tidak ada acara yang dilaporkan dan kedua pihak tidak berdiskusi mengenai keamanan selama syuting.

Pesta itu dibuat untuk merayakan selesainya syuting The Matrix 4. Salah satu tamu mengatakan semua hadirin melakukan tes PCR Corona di tempat dan menggunakan masker.

Ketika masuk ke arena pesta, banyak tamu yang melepas masker dan tidak melakukan penjarakan sosial. Tamu yang tidak menyebutkan nama ini juga melihat tidak ada kamera dan clapperboard yang dibunyikan.

Di sisi lain, pihak Warner Bros. sebagai rumah produksi mengatakan pesta itu dibuat untuk merekam adegan pesta di film The Matrix 4 meskipun seorang tamu mengatakan tidak ada kamera yang merekam pesta tersebut.

The Matrix 4 dijadwalkan tayang di bioskop pada 22 Desember 2021.