Warner Bros Pertimbangkan <i>Wonder Woman 1984</i> Tayang di HBO Max atau Diundur Lagi
Wonder Woman 1984 (Total Film)

Bagikan:

JAKARTA - Enam minggu menjelang penayangan Wonder Woman 1984 di bioskop, rumah produksi Warner Bros mempertimbangkan untuk menayangkan film ini di HBO Max atau diundur ke 2021.

Melansir Variety, Jumat, 13 November, pertimbangan ini dilakukan Warner Bros setelah negara-negara Eropa dan negara lainnya kembali menerapkan lockdown akibat adanya pandemi COVID-19 gelombang kedua. Tentunya, ini mengakibatkan bioskop di negara-negara tersebut ditutup lagi.

Sebelumnya, penayangan Wonder Woman 1984 sudah ditunda tiga kali yaitu 5 Juni, 14 Agustus, 2 Oktober dan menjadi 25 Desember 2020.

Jika Warner Bros memilih untuk menayangkannya di HBO Max, mereka berencana untuk merilisnya di awal Januari 2021. Sedangkan jika menunggu bioskop dibuka kembali, kabarnya mereka akan menayangkan Wonder Woman 1984 pada musim panas yang akan datang.

Di lain sisi, film tentpole ini akan mengalami kerugian besar. Sebaliknya, pelanggan HBO Max diproyeksi akan meningkat jika film ini masuk ke layanan streaming tersebut. HBO Max yang baru dirilis untuk umum juga harus bersaing dengan Netflix, Disney Plus, dan Amazon.

Patty Jenkins sebagai sutradara Wonder Woman 1984 menyatakan, ia membuat film ini untuk layar lebar dan layak ditayangkan di bioskop. Warner Bros pun menyatakan mereka tidak akan melewati penayangan bioskop.

Sebelumnya, film Tenet karya Christopher Nolan memilih penayangan secara bioskop sedangkan Mulan dari Disney berpindah perilisan ke Disney Plus.