Sutradara <i>Wonder Woman 1984</i> soal Rilis di HBO Max: Kami Tidak Punya Pilihan Bagus
Wonder Woman (Warner Bros)

Bagikan:

JAKARTA - Keputusan Warner Bros menayangkan film Wonder Woman 1984 di bioskop dan streaming menimbulkan beragam reaksi. Kali ini, Patty Jenkins, sutradara Wonder Woman 1984 angkat suara terkait keputusan ini.

Berbicara kepada SiriusXM Stars, Jenkins mengatakan saat ini tidak ada pilihan bagus untuk menayangkan film.

“Jika Anda memberitahu saya setahun lalu bahwa film akan dirilis secara streaming dalam bentuk apapun, saya akan terkejut. Secara umum, saya tidak menyetujui rencana (perilisan streaming) itu, Anda tahu, saya sangat pro perilisan bioskop.”

Di sisi lain, Jenkins merasakan tahun ini adalah tahun yang berat. “Kita semua mencoba mencari dalam hidup, bagaimana melakukan yang terbaik yang kita bisa. Dan saya terus berkata tidak ada pilihan bagus.”

Ketika mendengar rencana perilisan, ia berpikir mengenai konsep film yang ditonton orang-orang pada Hari Natal. Film ini bisa menjadi pilihan hiburan yang dinikmati oleh masyarakat di hari libur.

Kritik mengenai keputusan ini juga dilakukan oleh sutradara Tenet, Christopher Nolan. “Beberapa pegiat film industri dan bintang film penting pergi tidur dan berpikir mereka bekerja untuk studio film terbaik dan terbangun dengan mengetahui fakta mereka bekerja untuk layanan streaming terburuk,” kata Nolan dalam pernyataannya.

Wonder Woman 1984 menjadi film pertama Warner Bros yang dirilis di bioskop dan streaming. Film ini diperankan Gal Gadot, Chris Pine, Kristen Wiig, Pedro Pascal, dan lainnya. Wonder Woman 1984 tayang mulai 16 Desember secara internasional dan 25 Desember di Amerika Serikat.