Lady Gaga, Adam Driver, dan Jeremy Irons Beradu Peran dalam Film <i>Gucci</i>
Jeremy Irons (HBO)

Bagikan:

JAKARTA - MGM mengumumkan aktor Jeremy Irons akan bergabung dalam daftar pemain film Gucci arahan Ridley Scott. Sebelumnya, nama-nama seperti Lady Gaga, Adam Driver, dan Al Pacino dikonfirmasi bermain dalam film tentang pemilik lini busana ternama itu.

Irons akan berperan sebagai Rodolfo Gucci, ayah dari Maurizio Gucci. Sedangkan karakter Maurizio diperankan Adam Driver. Maurizio Gucci adalah sosok di balik berdirinya lini busana Gucci. Di samping kehidupan suksesnya, Maurizio mengalami sejumlah konflik dalam hidupnya.

Film Gucci mengisahkan pembunuhan berencana yang dilakukan oleh mantan istri Maurizio, Patrizia Reggiani. Maurizio meninggalkan Reggiani setelah 12 tahun pernikahan untuk seorang wanita yang lebih muda pada tahun 1985.

Kemudian, Regiani merencanakan pembunuhan yang bertempat di kantornya di Italia pada 1995. Regiani mendapat julukan Black Widow dan dipenjara selama 18 tahun. Ia bebas pada tahun 2016.

Naskahnya diadaptasi dari buku The House of Gucci: A Sensational of Murder, Madness, Glamour, and Greed yang ditulis oleh Sarah Gay Fordens.

Nantinya, film ini akan mengambil sudut pandang dari Patrizia Reggiani, istri Maurizio yang diperankan Lady Gaga. Reggiani dituduh sebagai otak pembunuhan setelah mengetahui suaminya berselingkuh.

Film ini diproduseri Scott bersama istrinya, Giannina. MGM sebagai distributor juga membeli hak tayangnya. Adapun film Gucci diproyeksi tayang pada 24 November 2021 namun mereka bisa mengubah tanggal penayangan mengingat pandemi belum kunjung usai.